Wikanda Dapat Dukungan dari Dedengkot Golkar Kab. Bekasi Damahuri Husein




Di tengah-tengah kesibukannya menyumbang para korban banjir, H. Wikanda Darmawijaya, Jumat sore (2/2) menyempatkan diri menghadiri undangan dari Forum Bekasi Bangkit (FBB) yang salah satu pendirinya adalah Drs. H. Damanhuri Husein, yang juga dikenal sebagai dedengkot Partai Golkar Kabupaten Kabupaten Bekasi.


Dalam acara deklarasi pemberian dukungan kepada Wikanda yang diprakarsai oleh Ketua FBB Ir. Abdul Rozak ini, Damanhuri selaku pendiri organisasi tersebut juga hadir. Bahkan Damanhuri memberikan pula sambutan khusus dalam acara yang digelar di Srengseng, Kecamatan Sukatani.


Ini sebuah kejutan besar dan tak disangka-sangka. Sebab Damanhuri, yang merupakan mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi dan sampai saat ini masih dianggap sebagai sesepuh Partai Golkar Kabupaten Bekasi yang cukup disegani dan banyak didengar nasehatnya, sampai sekarang tetap tercatat sebagai kader Partai Golkar yang aktif. Dia pun sekarang merupakan salah wakil dari Partai Golkar yang duduk di DPRD Kabupaten Bekasi dan dipercaya sebagai Wakil Ketua lembaga legislatif tersebut.


Yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa Wikanda Darmawijaya, meskipun juga pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, tapi dalam Pilkada yang akan berlangsung Maret mendatang, merupakan calon bupati yang diusung oleh koalisi 12 partai ''kecil'' yang menamakan diri Koalisi Partai Politik Peduli Bekasi (KP3B). Sedangkan Partai Golkar Kabupaten Bekasi sendiri mengusung pasangan Nachrowi Solihin- Solihin Sari sebagai cabup-cawabup dalam Pilkada.


Dalam sambutannya di depan sekitar 400 orang anggota dan simpatisan FBB oti, Damanhuri mengajak kepada anggota FBB dan pihak-pihak lain yang loyal dan satu aspirasi dengannya, agar memilih calon bupati yang benar-benar mampu memimpin Bekasi menuju masa depan yang lebih. Dan cabup itu, menurut Damanhuri, adalah Wikanda.


Pada kesempatan itu, Ketua FBB Abdul Rozak, meberikan pernyatan dukungan secara tertulis kepada Wikanda. Isi surat pernyatan itu adalah: ''..Kami seluruh pengurus, anggota dan kader Forum Bekasi Bangkit, atas jin dan restu Bapak Damanhuri Husein sebagai pendiri Forum Bekasi Bangkit menyatakan, bahwa kami mendukung dan berjuang, dengan sepenuh hati, pikiran dan tenaga bagi Bapak Wikanada Darmawijaya untuk menjadi Bupati Kabupaten Bekasi periode 2007-2012..''


Surat pernyataan ini ditandatangani oleh Abdul Rozak selaku ketua dan Gunawan Nur selaku sekretaris.


Menanggapi dukungan tersebut, Wikanda menyatakan menyambut dengan penuh antusias. ''Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Ini berarti kita satu hati dalam rangka membangun Kabupaten Bekasi menuju masa depan yang lebih baik. Tentu saja, nantinya kami mengharapkan masukan dari Pak Damanhuri, agar kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi,''ujar Wkanda.

Dengan adanya dukungan ini, tampaknya Wikanda yang berpasangan dengan cawabup Daeng Muhammad makin kuat untuk merebut posisi pertama dalam Pilkada mendatang. Sebab dari berbagai survey yang telah dilakukan berbagai pihak, Wikanda-Daeng sejauh ini menduduki ranking pertama di sejumlah kecamatan.


''Dari survey yang kami lakukan, sedikitnya Wikanda-Daeng unggul di 19 kecamatan dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi,''ujar Ketua DPC Partai Merdeka Kabupaten Bekasi H. M. Zaini Syah, yang telah melakukan monitoring di 23 kecamatan dalam kaitan Pilkada ini.


Keterangan Foto: Wikanda (tengah) bersama Daeng Muhammad (kiri) dan Ketua Tim Sukses Pilih Wikanda-Daeng (PILKADA) dalam sebuah acara.






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama