H Awing Asmawi – Roni Hermawan Terpilih dalam Muscab PD Kota Bekasi


Oleh Aris: Kuncoro

Bekasi- Musyawarah Cabang I Partai Demokrat Kota Bekasi, yang berlangsung Rabu kemarin (18/4), berlangsung lancar dan berhasil memilih pasangan Ketua dan Sekretaris baru dalam suasana kondusif. Dugaan bahwa akan terjadi deadlock ternyata tidak terjadi. Pasangan ketua-sekretaris yang terpilih dalam Muscab I tersebut adalah H Awing Asmawi – Roni Hermawan melalui aklamasi.

Pasangan ini telah mengalahkan enam pasangan bakal calon lain saat proses pencalonan ketua-sekretaris. Awing-Roni memperoleh delapan suara dari 15 pemegang hak suara dalam Muscab, sementara pasangan lain perolehan suaranya di bawah enam, sehingga secara otomatis pasangan ini melenggang sendiri sebagai calon tunggal.

Dalam tata tertib muscab I partai yang memperoleh tujuh kursi di DPRD Kota Bekasi saat Pemilu 2004 lalu itu, disebutkan bahwa calon yang berhak tampil dalam babak pemilihan pasangan ketua-sekretaris minimal harus memperoleh enam suara atau 40 persen dari jumlah peserta muscab yang mempunyai hak suara. Dengan demikian karena pasangan Awing-Roni melenggang sendirian sebagai pasangan yang berhak maju dalam babak pemilihan, maka diputuskan secara aklamasi memenangkan pemilihan ketua-sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi.

Keenam pasangan lain yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua-sekretaris dalam muscab adalah H Ardiman – S Mulyanto, H Pariyo – Azhar Laena, Sukono Heru Setiono – Agus Wildan, Dadang AN – Ganda Purba, Salamat Siahaan – Fauzi Syam, dan Gumilar – Hedi Yustaja.

H Awing usai muscab mengemukakan bahwa program jangka pendek yang akan dia lakukan adalah menggelar musyawarah anak cabang dan melakukan pembenahan organisasi secara internal, agar roda organisasi berjalan dengan baik.

‘’Saya ingin Partai Demokrat ke depan menjadi lebih baik. Target saya adalah dalam Pemilu 2009 nanti partai ini mendapat 10 kursi atau lebih di DPRD Kota Bekasi,’’ujar H Awing dengan nada optimistis.

Ketika ditanya apakah dirinya akan mencalonkan diri sebagai walikota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi yang akan berlangsung sekitar delapan bulan lagi, yakni tanggal 27 Juli 2008, H Awing menyatakan bahwa dirinya akan melihat-lihat dulu situasinya. Tapi, katanya, tak tertutup kemungkinan dirinya bakal mencalonkan diri sebagai walikota.

Ketua DPP Partai Demokrat Agus Hermanto dan juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Hj R. Adjeng Ratna Suminar juga menegaskan bahwa kemungkinan Partai Demokrat akan mencalonkan kandidat walikota dalam ajang Pilkada Kota Bekasi.

‘’Partai kami memiliki tujuh kursi di DPRD, sehingga tanpa berkoalisi dengn partai lain mempunyai hak untuk mencalonkan kandidat walikota dan wakil walikota dalam Pilkada Kota Bekasi. Namun, apakah calon kami berasal dari internal atau eksternal partai belum diputuskan,’’ujar Agus Hermanto.

1 Komentar

  1. bagus beritanya, saya minta fotonya ya, saya sangat berterima kasih jika anda tidak keberatan

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama