20 Gubuk Liar di Bantaran Pesanggrahan Dibongkar





Oleh: Badar

JAKARTA- Sebanyak 20 gubuk liar di bantaran kali Pesanggrahan, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama dibongkar aparat Kecamatan Kebayoran Lama dan aparat Kelurahan Pondok Pinang, Selasa (8/4). Pembongkaran itu mendapat perhatian penguna jalan raya Ciputat persis di sekitar Jembatan Pondok Pinang, sehingga sempat membuat macet lalu lintas.Bangunan liar sepanjang garis sepadan sungai itu mengakibatkan penyempitan badan sungai, sehingga jika hujn deras turun, dikhawatirkan bisa mengakibatkan banjir.

Menurut Camat Kebayoran Lama Drs M Tahrir didampingi Lurah Pondok Pinang Cholid Mawardi, yang memimpin langsung pembongkaran, petugas yang dikerahkan untuk operasi itu ada 100 orang petugas.



Operasi penertiban/pembongakaran gubuk liar di bantaran kali ini, selain untuk mencegah banjir, juga dalam rangka membina keindahan, kebersihan dan ketertiban di kecamatan Kebayoran Lama, khususnya di kelurahan Pondok Pinang.

Saat pembongakaran, para penghuni ada yang memprotes, karena masih banyak gubug liar di sepanjang bantaran kali yang tidak dibongkar. Namun, karena melihat petugas tetap akan bertindak tegas, para penghuni gubuk liar itu, akhirnya justru melakukan pembongkaran sendiri terhadap.gubuknya.

Di lokasi pembongkaran itu, nantinya akan ditanami pohon untuk penghijauan kota.
Keterangan Foto: Sebanyak 20 gubuk liar di bantaran kali Pesanggrahan dibongkar, Selasa (8/4) pagi tadi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama