Drs. H Zahirin Tambuh, Sukses di Menteng Dalam, Kini Pimpin Kelurahan Tebet Timur



Oleh: Badar S/Aris K


JAKARTA-Drs.H.Zahirin Tambuh yang prestasinya cukup mencorong saat menjadi Lurah di Menteng, pekan lalu dilantik menjadi Lurah Tebet Timur, Kecamatan Tebet. Tampaknya, suami dari FN Lelly Zahirin ini memang diharapkan peranannya untuk lebih meningkatkan prestasi di kelurahan yang baru.

Ketika dimintai tanggapannya terhadap kepindahannya itu, Zahirin hanya menjawab pendek, bahwa sebagai abdi negara dirinya siap ditugaskan dimana saja.

‘’Dimanapun saya ditempatkan dan apapun jabatan yang diamanatkan kepada saya, saya siap, dan akan terus meningkatkan kinerja sebaik-baiknya,’’ujar Zahirin, kepada wartawan usai dilantik sebagai LUrah Tebet Timur di Kantor Walikotamadya Jakarta Selatan.

Prestasinya Zahirin saat memimpin Kelurahan Menteng memang patut diacungkan jempol. Dalam lima tahun terakhir, Kelurahan Menteng Dalam telah berhasil mengukir prestasi melalui berbagai lomba, baik pada tingkat kelurahan, kecamatan, walikota, provinsi DKI, bahkan tingkat nasional. Tercatat sejak tahun 2002 hingga 2007, Kelurahan Menteng Dalam ketika dipimpin Zahirin telah mengikuti sebanyak 26 kali lomba.

Berbagai lomba tersebut di antaranya adalah : Lomba PHBS, Lingkungan Bersih dan Sehat, RW percontohan, Makanan Betawi, GSI, UP2K Administrasi (2003), PKK RT/RW Percontohan, PKK RW Percontohan, Posyandu, 10 Program PKK RW terpadu, Posyandu RW, Merangkai Buah, Tumpeng, Balita Sehat, Dasma Wisma, Rumah Bersih dan sehat, Lingkungan Bersih dan Penghijauan, Siskamling, Dewan Kelurahan, Taman Perkantoran dan sebagainya.

Prestasi yang diraihnya antara lain keluar sebagai juara I masing-masing lomba tersebut untuk tingkat kelurahan dan kecamatan. Sementara untuk tingkat walikota tercatat 15 kali juara I, 6 kali Juara II dan 3 kali Juara III, untuk tingkat Provinsi DKI Jakarta tercatat 7 kali juara I, 5 kali juara II, dan I kali Juara Harapan III, semenara untuk tingkat Nasional Satu Kali juara I, yaitu Lomba PHBS.

Ketika diingatkan soal prestasinya itu, Zahirin dengan rendah hati mengemukakan bahwa keberhasialan dan prestasi yang diraih oleh Kelurahaan Menteng Dalam tersebut tidak terlepas dari partisipasi dan kepedulian seluruh warga.

‘’Warga Menteng Dalam selama ini memang kompak. Dengan kekompakan dan kebersamaan segenap elemen masyarakat , tidak ada pekerjaan besar yang tidak mampu diselesaikan,’’ ujarnya..

.Zahiri Tambah mengemban tugas sebagai Lurah Menteng Dalam sejak tahun 2002. Sejak kurun waktu tersebut dia terus berusaha memotivasi warga setempat, sehingga warga selalu kompak dan penuh kebersemaan. ‘’Motto saya wargaku adalah bagian dari keluargaku,’’ujarnya. Dengan motto itu terbukti dia mampu melaksanakan tugas kepamongannya dengan baik.

Kiprah dari satu orang putra dan satu orang puteri ini, yaitu Liza MS dan Rony F telah menorehkan sejarah tersendiri bagi wilayah Menteng Dalam. Tak heran jika pria kelahiran Bintuhan, Bengkulu tanggal 09 Februari 1958 ini kembali diharapkan kiprahnya selaku Lurah di Kelurahan Tebet Timur.

‘’Motto saya saat memimpin Menteng Dalam juga akan saya terapkan di Tebet Timur. Saya berharap Kelurahan Tebet Timur nanti juga akan sarat prestasi,’’ujarnya.

Sementara Ny.Hj.Neny Lelly Zahirin Tambuh yang dengan setia senantiasa mendampingi sang suami, Zahirin, juga menyatakan siap untuk beraktifitas selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Tebet Timur.

Sebelumnya saat mendampingi sang suami bertugas di Menteng Dalam, Ny Hj Neny Lelly sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Menteng Dalam juga dinilai cukup berhasil.

‘’Mudah-mudahan, kami nanti juga mampun memajukan kegiatan PKK di Tebet Timur,’’ujar NY. Hj. Nenny Lelly.

Keterangan Foto: Drs. H. Zahirin bersama istri dan Sekretaris Kotamadya Jakarta Selatan Drs Anas Effendi, usai acara pelantikan sebagai Lurah Tebet Timur.

1 Komentar

  1. AKUN! Koq nulis Lurah. Kaya acara dari desa ke desa aja....

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama