Artis Parfi Berkurban

JAKARTA, SUAR- Artis yang identik dengan kehidupan glamour dan kemewahan ternyata memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Buktinya, saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1430 H, para artis yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), menyisihkan sebagian hartanya untuk berkurban.

Sebanyak empat ekor sapi dan delapan ekor kambing dikurbankan para artis, di antaranya Jenny Rachman (Ketua Parfi) dan Cut Meymey. Pemotongan hewan kurban itu disaksikan Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi di kantor Parfi, Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/11).

Syahrul Effendi mengaku bangga karena para artis mau menyisihkan sebagian hartanya untuk berkurban. Setelah dipotong, daging kurban pun dibagian kepada para mustahik yang berada di sekitar kantor Parfi.

"Berkurban juga meningkatkan amal dan ibadah serta mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT," ujar Syahrul.

Syahrul berharap tahun depan semakin banyak artis yang melakukan kurban serta menggelar kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat, seperti pengobatan massal, donor darah, dan lainnya.

Ketua Parfi, Jenny Rachman, berjanji akan mengajak lebih banyak artis lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang melibatkan masyarakat.

"Daging kurban ini dibagikan kepada warga sekitar. Mudah-mudahan pembagiannya bisa tepat sasaran," ungkapnya.

Camat Setiabudi, Ma`mur, menyambut baik kegiatan Parfi di Hari Raya Idul Adha ini. Dirinya berharap pendistribusian daging kurban bisa dilakukan dengan baik dan lebih mengutamakan fakir miskin serta janda tua. Bahkan, pihaknya akan terus memantau pendistribusian daging kurban di Kecamatan Setiabudi agar tidak terjadi karicuhan.

"Kami juga mengimbau kepada para lurah agar pendistribusian daging kurban dilakukan dengan benar, dan lebih mengutamakan fakir miskin dan janda tua," ungkapnya. (Badar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama