Berkali-kali Mencuri, Seorang Ibu Rumah Tangga Akhirnya Ditahan


REMBANG-Seorang ibu rumah tangga Jumat sekitar pukul 10.30 wibb tertangkap basah  akan mencuri uang di bengkel Pitulas Motor milik pasangan suami isteri Junaedi dan Lindawati, di dusun Grajen desa Sumberejo Rembang, Peristiwa tersebut langsung mengundang massa berdatangan menuju ke lokasi kejadian, karena ingin melihat tersangka yang diamankan. Saat ditanya pemilik bengkel, pelaku mengaku bernama Sulikah (31 tahun) warga desa Waru Kecamatan Rembang Kota.

Pemilik bengkel Junaedi menceritakan saat dia tengah sibuk membenahi kursi di seberang jalan depan rumahnya, mendadak mendengar teriakan sang isteri Lindawati meminta tolong, karena mendapati ada seorang wanita tidak dikenal di dalam bengkel.

Saat wanita itu diperiksa ternyata telah mengantongi dompet milik istrinya yang berisi uang Rp 250 ribu yang semula berada di laci meja kasir.

Junaedi sempat kewalahan mencegah tersangka pelaku Sulikah yang akan melarikan diri, sehingga terpaksa harus mencopot busi motor milik tersangka jenis Honda Revo bernomor polisi K 5932 ZD. Kejadian itu membuat warga sekitar ramai berdatangan dan membuat tersangka pelaku hanya bisa pasrah.

Junaedi lantas melaporkan kejadian tersebut ke polres Rembang dan aparat reskrim yang datang tak lama kemudian segera menggelandang wanita pelaku pencurian itu ke Mapolres Rembang. Dari catatan polisi, Sulikah sebelumnya pernah tersandung kasus pencurian.

Menurut pengakuan Sulikah, dia terpaksa mencuri karena didesak memenuhi kebutuhan biaya hidup, menafkahi tiga anak yang masih kecil. Suaminya sendiri telah menelantarkan keluarga sekitar enam tahun silam.

Mendengar keterangan pelaku membuat hati Junaedi luluh dan dia memutuskan mencabut laporan. Junaedi merasa iba, tidak ingin pelaku ditahan karena keberadaannya dibutuhkan oleh anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Hanya saja dipesan kepada pelaku agar insyaf dan sadar, disuruh mencari nafkah secara halal.(hasan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama