Fahmi Ramadhani Alami Gizi Buruk, Dirawat di RSUD Dr. Soetrasno Rembang


REMBANG-Seorang  pasien penderita gizi buruk   dirawat di rumah sakit Dr. Soetrasno, Rembang, Senin, (27/9). Pasien    berjenis kelamin laki-laki usia 1 bulan  yang bernama  Fahmi  Ramdahani   warga desa Labuhan Kidul RT 1 RW 7 kecamatan Sluke ini  dirawat  di Ruang flamboyan dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.

Nur Khamid ayah pasien  penderita  gizi buruk dan diduga juga menderita hydrochephlus ini menuturkan  selama ini memang dirinya tidak mampu mencukupi kebutuhan bayi  seperti bayi pada umumnya. 

“Bayangkan saja untuk sehari-hari  saja hidupnya serba pas-pasan dengan pekerjaan yang hanya sebagai buruh  serabutan . Satu bulan bisanya hanya mengumpulkan  tak lebih dari  150 ribu  dari bekerja serabutan,lalu bagaimana bisa mecukupi gizi bayi kami,’’katanya.

Dia mengaku masih bersyukur pasalnya untuk beras tak perlu mengeluarkan uang karena  setiap bulan  pihaknya mendapatkan jatah raskin.melihat kondisi bayinya  saat ini,dia berharap kondisi putra ketiganya  akan segara pulih kembali normal seperti bayi  seusianya.

Sutejo  kepala  Dinas kesehatan kabupaten Rembang mengatakan, untuk jumlah penderita gizi buruk di Rembang belum  mengetahaui jumlah secara pastinya. ”Namun terkait pasien yang bernama Fahmi Ramdahani untuk perawatannya sudah kami koordinaskan dengan pihak rumah sakit.”ujarnya

Sementara itu, Kasi Informasi RSUD Dr. Soetrasno Giri Saputro saat dokonfirmas melalui seluler  mengatakan pasien penderita gizi buruk tersebut saat ini pihaknya telah  melakukan perawatan sebagaimana biasanya pasien. Namun tentunya kata dia pihak rumah sakit   tetap  berpedoman pada standar perawatan bagi penderita  gizi buruk seperi di rumah sakit lainnya.saat ini saja sebenaranya berat baban bayi diatas normal penerta gizi buruk patokannya 2,3 kg,sedang berat pasien 2,55 kg.

’’Kasus gizi buruk merupakan kasus yang  biasa terjadi apalgi melihat tingkat kesejahteraan masyarakat rendah ,pihak rumah sakit selalu siap untk memberikan pelyanan bagi masyaraka t tanpa terkecuai,’’tandasnya.(hasan/Kir/wartamerdeka.com)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama