3 Desa di Rembang Dapat Kucuran Dana UEB dan Pengembangan KUBE


REMBANG-Pada tahun 2010 pemerintah pusat mengucurkan dana bagi pengembangan Usaha ekonomi Produktif (UEP) dan pemberdayaan bagi kelompok usaha bersama (KUBE) yang berada di 3 desa di Kecamatan Sale.Desa yang mendapat kucuran dana UEB dan KUBE yakni desa Bitingan/ Tengger dan desa Ngajaran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Rembang Suranto mengatakan ada 300 Kepala Keluarga yang tersebar di 3 desa di Kecamatan Sale yang mendapat kucuran dan UEP dan KUBE yakni desa Bitingan 100 KK, Tengger 100KK dan desa Ngajaran 100KK. masing-masing desa ada 10 kelompok/ setiap kelompok mendapat kucuran dana sebesar Rp 20 juta, bagi kelompok penerima di gunakan untuk pengembangan ternak kambing dan beternak lele.  sebelum bantuan di berikan, anggota kelompok sudah di bekali dengan pelatihan cara berusaha, dengan harapan para anggota bisa menjalankan usahanya dengan baik dan benar, sehinnga bisa meningkatkan taraf hidup para anggotannya.

Terpisah Ketua KUBE Sido Lancar Desa Ngajaran menambahkan akan mengunakan dan mempertanggung jawabkan dana tersebut dengan baik, dan akan memotifasi para anggotannya untuk mengembangkan bantuan yang di kucurkan kepada kelompoknya,sehingga nantinnya bisa meningkatkan pendapatan anggotanya. (hasan/kir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama