375 Calon Jemaah Haji Rembang Dilepas


REMBANG-Jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Rembang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14 sebanyak 375 orang, Jumat pagi tadi sekitar pukul 05.45 wib diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali. Mereka termasuk calhaj yang berangkat ke Tanah Suci embakrasi bandara Adi Sumarmo Solo.

Kepala Seksi Penyelanggara Haji Dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten
Rembang Mahmudi menjelaskan setelah calhaj dijemput armada bus dari masing-masing konsentrasi pemberangkatan tingkat kecamatan, dikumpulkan Gedung Haji jalan Pemuda Rembang, mengikuti prosesi pelepasan oleh Wakil Bupati Rembang
Abdullah Hafidz.

Sementara itu Wakil Bupati Rembang H.Abdullah Hafid dalam sambutan pelepasan
berpesan supaya calon jamaah haji menjaga kesehatannya dan mendoakan
masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Rembang agar diberi keselamatan
dan kesejahteraan.

Salah satu tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat asal kecamatan Sarang KH Maemun Zuber kiai kharismatik berkenan memberi tauziah kepada calhhaj yang
berangkat menunaikan rukun Islam ke-lima.

KH.Maemun Zuber yang di dampingi Ibu serta putranya juga termasuk calhaj yang berangkat menunaikan ibadah haji kali ini masuk dalam rombongan kloter 14 yang berjumlah 375 orang.

Setelah keberangkatan jemaah calon haji tahap I selesai, Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyisakan tugas memberangkatkan calhaj Kloter 16 yang jumlahnya lebih banyak yakni 448 orang, dijadwalkan dilepas menuju Donohudan pada hari Jumat depan tanggal 22 Oktober. (hasan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama