>>>

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Sumber dan Sulang di Rembang Ambles


REMBANG-Jalan desa Pelemsari Kecamatan Sumber  yang menghubungkan antara Sumber dengan Sulang amblas sekita 8 meter. Kondisi jalan terancam putus, membahayakan pengguna jalan, khususnya pada malam hari.

Salah satu warga desa Pelemsari Agus kepada wartawan menyebutkan, jalan yang amblas berada dekat aliran sungai. Ketika debet air sungai meningkat, rembesan air rentan membuat bahu jalan longsor. Bahu jalan perlu ditalud secara permanen, karena jika hanya sekedar diuruk percuma, mudah terbawa banjir.

”Badan jalan saat ini ambles, dimana 8 meter di ntaranya  perlu segera mendapatkan penanganan,” ujarnya.

Dia menyatakan, warga pun berinsiatif memasang tanda di jalan ambles menggunakan rambu rambu darurat. Bila ada pengguna jalan yang baru kali pertama melintas dan melaju dengan kecepatan tinggi, bisa saja yang bersangkutan masuk terperosok. Terutama pada malam hari karena kawasan jalan yang ambles sangat gelap.  

“Ini sifatnya sementara, untuk memberi tahu penggna jalan agar waspada karena melewati jalan yang ambles,” kilahnya.

Terpisah kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang Mujoko menuturkan, sudah memerintahkan Bidang Bina Marga untuk survey ke lapangan. Diketahui hal tersebut benar dan kini sedang disusun rancangan penanganan jalan yang ambles.

”Akan dilakukan secepatnya agar jalur penghubug antar kecamatan itu bisa dilalui dari dua arah kembali lancar,” terangnya.  

Dia menambahkan, pada musim penghujan memang acapkali berimbas rusakanya jalan dan jembatan dan cukup menelan banyak alokasi anggaran pemeliharaan rutin.
”Bila butuh anggaran lebih banyak, kita anggarkan dalam APBD tahun depan,” imbuhnya.(hasan)
Jalan Penghubung Antar Kecamatan Sumber dan Sulang di Rembang Ambles Jalan Penghubung Antar Kecamatan Sumber dan Sulang di Rembang Ambles Reviewed by wartamerdeka on October 26, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.