Mayat Bayi Bikin Geger Desa Jatihadi

-Diduga Hasil Hubungan Gelap

REMBANG-Temuan jazad bayi perempuan di sungai Gesikan desa Jatihadi kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, Jumat petang kemarin, menggegerkan warga setempat. Pasalnya saat ditemukan kondisinya sudah membusuk, diperkirakan dibuang oleh orang tuanya sekira 10 hari yang lalu.

Juremi orang yang kali pertama menemukan jazad bayi malang itu menuturkan, waktu itu dia usai mengolah sawah, bermaksud membersihkan kaki di tepi sungai desa setempat. Dikagetkan adanya benda mirip boneka namun setelah didekati ternyata sesosok bayi.

”Awalnya saya sangka boneka, tetapi sewaktu mendekat menebarkan bau busuk sangat menyengat. Akhirnya saya yakin itu adalah bayi,” jelasnya.

Temuan tersebut segera dilaporkannya kepada aparatur desa dan selanjutnya diteruskan kepada aparat Kepolisian Sektor Sumber dan Polres Rembang.

Kapolres Rembang, AKBP Kukuh Kalis Susilo, didampingi Kapolsek Sumber, I Made Hartawan di lokasi temuan bjazad bayi mengatakan, setelah melakukan olah TKP langsung memerintahkan jajarannya berberkoordinasi dengan semua bidan di wilayah kecamatan Sumber, untuk melacak kemungkinan pembuang bayi merupakan warga setempat.

"Dari hasil pendataan sementara, hasilnya masih nihil," katanya.

Dia menjelaskan, jasad bayi perempuan itu berdasarkan hasil visum tim medis diperkirakan baru berusia sekitar tujuh hari dan dibuang sekira 10 hari yang lalu.

”Anggota saya perintahkan terus memburu identitas pelaku pembuang bayi malang ini,” cetusnya.

Atas persetujuan aparat kepolisian dan hasil musyawarah desa akhirnya jenazah bayi malang sekira pukul 22.00 WIB dikubur di pemakamkan desa setempat. (hasan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama