Paud Manggis Manis I Pasawahan Kidul Menunggu Anggaran Pemkab Purwakarta

Keterangan Foto: Dike Nurul (Penggagas PAUD Manggis Manis I)

PURWAKARTA- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Manggis ManisI I yang terletak di Desa Pasawahan Kidul Kecamatan Pasawahan ini mungkin PAUD satu-satunya di Purwakarta yang sampai saat ini belum memiliki gedung untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Padahal, PAUD Manggis Manis I telah berdiri kurang lebih dua tahun ini. Tapi, hingga saat ini penyelenggara PAUD memberikan KBM terhadap siswa-siswi masih numpang di Aula Kantor Balai Desa Pasawahan Kidul.

Penggagas berdirinya PAUD Manggis Manis I Dike Nurul saat dijumpai wartawan wartamerdeka.com di ruang kerjanya belum lama ini menerangkan, setelah berdirinya PAUD Manggis Manis I ini ternyata minat warga masyarakat sangat besar untuk menyekolahkan anak-anaknya.
         
“Tahun Ajaran 2010 ini sedikitnya 27 siswa-siswi PAUD Manggis Manis I mengikuti KBM bertempat di Aula Kantor Desa Pasawahan Kidul. Akan tetapi, saya sangat prihatin ketika melihat siswa-siswi sedang belajar dengan kondisi fasilitas yang memang bukan selayaknya melakukan KBM di Aula Kantor Balai Desa Pasawahan Kidul ini,” ujarnya.

Ketika melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM)  siswa-siswi PAUD Manggis Manis I terkadang terganggu karena seringnya Aula Kantor Desa Pasawahan Kidul tersebut dipakai untuk kegiatan rapat atau musyawarah kepentingan staf, aparat desa maupun masyarakat. Sehingga terpaksa mau tidak mau KBM siswa harus dihentikan. Saat ini, Tenaga Pengajar / Guru PAUD Manggis Manis I sebanyak 3 orang, 1 orang Tenaga Administrasi, dan sebagai Kepala PAUD dinakhodai Siti Sofiah.

Untuk itu, katanya, pihak penyelenggara PAUD Manggis Manis I berharap kepada Pemkab Purwakarta dalam hal ini Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH memperhatikan sekaligus dapat mengucurkan anggaran untuk mendirikan Gedung PAUD Manggis Manis I tersebut.  

“Selain itu, Yang Terhormat Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Komisi 4 semoga dapat meresfon keinginan kami ini. Sehingga KBM siswa-siswi tidak lagi menumpang di Aula Kantor Balai Desa Pasawahan Kidul”tambahnya.

Menurutnya, apabila nanti anggaran dapat dikabulkan, pihaknya telah sediakan lahan tanah yang berdekatan dengan lokasi desa. “Bangunan PAUD sekurang-kurangnya memilki ukuran 4x8 M2 dan membutuhkan dana sekitar Rp. 60 juta rupiah,”ungkap Dike Nurul yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Pasawahan Kidul ini mengakhiri perbincangan. (Deni)        

2 Komentar

  1. Salam perkenalan dari kami PAUD Embun Pagi Cimahi Jawa Barat

    BalasHapus
  2. Salam untuk rekan-rekan di PAUD Embun Pagi Cimahi ya...Kalau ada informasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat, boleh dikirim ke email kami..nanti dimuat di blog.wartamerdeka.com dan wartamerdeka.com... tks...

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama