Pameran Industri Kreatif Ramaikan Global Entrepreneurship Week di Rembang


REMBANG-Pekan Kewirausahaan Se-dunia (Global Entrepreneurship Week) di Kabupaten Rembang, diramaikan pameran industri kreatif. Kegiatan yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pengembang Potensi Insani (STIE YPPI) Rembang ini dibuka Senin (15/11/2010) dan berlangsung hingga 21 November 2010.

Pekan kewirausahaan sedunia di Gedung Haji yang dibuka oleh Asisten II Sekda rembang Supraja ini dihadiri ratusan pengunjung di antaranya siswa SMA, SMK, MA, mahasiswa dan karang taruna. Tercatat sejumlah 28 industri kreatif turut serta dalam perayaan GEW tersebut melalui ekshibisi dan dialog entrepreneurship yang digelar pada hari pertama kegiatan.

Ketua Penyelenggara GEW Kabupaten Rembang 2010, Syaiko Rosidi di sela-sela kegiatan pembukaan menjelaskan, pekan kewirausahaan se-dunia diselenggarakan di seratus negara termasuk Indonesia. Sebagai sarana untuk memperkenalkan wawasan entreprenurship kepada generasi muda. "Sebanyak 28 industri kreatif memeriahkan perayaan GEW 2010, diharapkan melalui pameran tersebut baik peserta maupun pengunjung pameran terinspirasi untuk menjadikan semangat entrepreneurship sebagai pilihan karir di masa depan," katanya.

Menurut dia, di Indonesia GEW dipercayakan kepada Universitas Ciputra Entrepreneur Centre (UCEC) Jakarta. kemudian UCEC mengadeng STIE YPPI Rembang untuk bermitra dalam perayaan tersebut. Untuk meramaikan perayaan GEW, pihaknya mengundang para entrepreneur muda dan orang-orang yang berjiwa entrepreneuriship untuk bergabung. "Guna menghasilkan gagasan-gagasan dan mencari terobosan baru yang lebih baik dalam mengerjakan banyak hal di masa datang," ujarnya.

Ditambahkan, kewirausahaan akan menjadi inspirasi para pemegang kebijakan dan pembuat keputusan, sebagai pusat dari suatu penggerak ekonomi bangsa. "Oleh karena itu kami harapkan pemerintah kabupaten, pengusaha skala besar dan pengrajin UMKM, serta semua pihak agar bersama-sama menanamkan semangat entrepreneurship di kalangan generasi muda Rembang," imbuhnya. (hasan)
Pameran Industri Kreatif Ramaikan Global Entrepreneurship Week di Rembang Pameran Industri Kreatif Ramaikan Global Entrepreneurship Week di Rembang Reviewed by wartamerdeka on November 15, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.