Pasar Murah Bagi Warga Warnai Penutupan TMMD Sengkuyung Dua

REMBANG-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 85 dan sengkuyung tahap II tahun 2010 secara serentak ditutup. Upacara penutupan pagi tadi di lapangan  desa Sendang mulyo kecamatan Sluke dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Rembang Warjiman. Kegiatan dihadiri Wakil Bupati rembang, jajaran Muspida dan tamu undangan.

Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Arm Dedy Jusnar Hendrawan melalui Pasiter  Kapten Wardiana melaporkan, Selama 21 pelaksanaan TMMD yang dimulai sejak tanggal 13 oktober hingga  2 Nopember, berhasil melaksanakan  kegiatan fisik  meliputi  pembuatan cor jalan Panjang 810 meter, pembuatan plat betom 2 unit, pembuatan talud 5 unit, dan Pembuatan poskamling 1 unit. Pada kegiatan non fisik, dilakukan penyuluhan secara terpadu, bakti sosial, dan pengobatan massal kepada masyarakat, Dengan melibatkan 150 personel Kodim, 3 dari Polres, 15 anggota Linmas, 2 Tim kesehatan dan dibantu masyarakat sebanyak  50 orang.
Kegiatan fisik yang terlaksana didanai dari Anggaran Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan anggaran pemerintah Daerah Kabupaten dengan jumlah total sebesar  Rp.224.juta

Kepala kejaksaan negeri Rembang Warjiman  membacakan sambutan Gubernur jawa tengah H.Bibit Waluyo pada acara penutupan mengatakan, melalui TNI membangun desa kita tingkatkan kebersamaan dalam memberdayakan masyarakat dan desa guna meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.

Tema ini telah menjadi tekad dan pedoman dalam pelaksanaan TMMD reguler ke 85 dan sengkuyung tahun 2010 di propinsi jawa tengah, sehingga TNI bersama masyarakat dan didukung berbagai pihak telah berhasil melaksanakan seluruh kegiatan yang direncanakan, bahkan beberapa kegiatan mencapai over prestasi.

Pada upacara penutupan ini  juga digelar  Pasar murah dengan menyediakan kebutuhan pokok seperti  beras, gula pasir, mie instan,  minyak goreng, telur, beras, dan kebutuhan pokok lainnya. Pasar murah ini menyediakan 300 kupon bagi warga yang membutuhkan dengan difasilitasi tim penggerak PKK kecamatan dan desa. (hasan)
Pasar Murah Bagi Warga Warnai Penutupan TMMD Sengkuyung Dua Pasar Murah Bagi Warga Warnai Penutupan TMMD Sengkuyung Dua Reviewed by wartamerdeka on November 02, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.