>>>

Pemkab Subang Bantu 600 Pelajar Asal Subang yang Jadi Korban Merapi di Yogya

SUBANG-Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Subang akan menyumbang sejumlah pelajar asal Subang yang saat ini ikut menjadi korban letusan Gunung Merapi di Yogyakarta.  
Menurut Rahmat Solihin, sekretaris daerah (Sekda) Subang  diperoleh kabar bahwa sejumlah  600 pelajar dan mahasiswa asal Subang di Yogyakarta terkena dampak bencana erupsi Gunung Merapi. Dari laporan yang diterima, tidak ada korban jiwa namun mereka saat ini memerlukan makanan cepat saji, pakaian, tikar, selimut dan alat sholat. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan yang diprioritaskan bagi warga Subang di sana.

”Dalam aksi spontan pengumpulan dana di lingkungan Setda Kab. Subang berhasil terkumpul Tiga juta empat ratus lima puluh ribu rupiah. Para korban perlu mendapat bantuan terutama pada pasca bencana/mitigasi bencana,”tutur Sekda., kemarin.

Selanjutnya Sekda juga mengingatkan kepada warga Subang untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dari bencana. "Walaupun daerah kita relatif lebih aman, jangan lengah dan tetap harus waspada, karena ancaman bencana sulit diprediksi," pungkas Rahmat Solihin,(ASEP)
Pemkab Subang Bantu 600 Pelajar Asal Subang yang Jadi Korban Merapi di Yogya Pemkab Subang Bantu 600 Pelajar Asal Subang yang Jadi Korban Merapi di Yogya Reviewed by wartamerdeka on November 20, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.