>>>

Peringatan Hari Pahlawan di Bantargebang Dimeriahkan Pawai Onthel dan Lomba Mancing


Keterangan Foto: Camat Bantargebang (kanan) mendampingi Walikota (kiri)

BEKASI – Pemerintahan Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, belum lama ini memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar lomba memancing untuk masyarakat umum. Selain itu, kegiatan juga dirangkai dengan pawai sepeda onthel (sepeda jaman dulu) serta penggalangan dana bantuan untuk para korban bencana Gunung Merapi.

Kemeriahan kegiatan saat itu dihadiri Walikota Bekasi, H Mochtar Mohamad, yang secara antusias peserta pawai dari kalangan komunitas sepeda  onthel  dari wilayah Jabodetabek. Bahkan, Walikota juga sempat mencoba memancing ikan di empang buatan yang terdapat di sekitar lapangan Kantor Kecamatan Bantargebang.

Lomba memancing yang digelar saat itu memperebutkan hadiah utama berupa seekor kambing dan sejumlah uang tunai, bagi peserta yang memperoleh ikan terberat. Panitia juga menyediakan hadiah uang tunai bagi peserta yang berhasil memperoleh jumlah total berat ikan tertinggi yang diperoleh.

Kepada wartawan, Walikota menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan institusi pemerintahan Kecamatan Bantargebang ini. “Kegiatan semacam ini harus diikuti oleh instansi lainnya, demi memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di kalangan masyarakat Kota Bekasi khususnya,” ujar Walikota.

Sementara, Camat Bantargebang, Drs Yayan Yuliana, mengaku telah mempersiapkan rencana kegiatan ini sejak lama. “Persiapannya sudah kami lakukan sejak lama agar berjalan sukses dan lancar,” ulasnya.

Yayan menyatakan, dari kegiatan itu para komunitas sepeda onthel yang hadir berhasil melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan sebesar Rp 8 juta. “Semoga bantuan yang berhasil dikumpulkan ini dapat mengurangi beban para korban meletusnya Gunung Merapi,” ucapnya, didampingi Lurah Cikiwul, Dede Sudrajat, dan Lurah Bantargebang, Rondi Sahidin, yang juga turut memberikan sumbangan, masing-masing sebesar Rp 500 ribu. Sayangnya, Lurah Ciketing Udik, Paminto, dan Lurah Sumurbatu, Hj Sumiati, tidak Nampak dalam kegiatan saat itu.

Yayan berharap kegiatan ini dapat memotivasi seluruh masyarakat Bantargebang, untuk tetap menjaga silaturahmi antar sesama, dan meningkatkan rasa persatuan. Ia juga menginstruksikan kepada jajaran Karang Taruna yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang, untuk menggalang dana yang lebih besar, demi membantu korban bencana Gunung Merapi. (doddy kuncir/dadang)





Peringatan Hari Pahlawan di Bantargebang Dimeriahkan Pawai Onthel dan Lomba Mancing Peringatan Hari Pahlawan di Bantargebang Dimeriahkan Pawai Onthel dan Lomba Mancing Reviewed by wartamerdeka on November 14, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.