Reservoar Kalipang Sarang Siap Dioperasikan, Calon Pelanggan PDAM Rembang Bersyukur

REMBANG-Pemkab Rembang menyerahkan lima unit kendaraan tangki air bersih untuk dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) serah terima Mobil tengki berlangsung dihalaman Setda Rembang bersamaan dengan Apel harian. Sekda Rembang H.Hamzah Fatoni SH dalam sambutannya menuturkan, penyerahan pengelolaan aset Pemkab kepada PDAM tersebut bertujuan dalam rangka optimalisasi dan perlunya penggunaan aset agar optimal, dengan prinsip efesiensi tidak membebani biaya daerah.


Sementara itu Direktur PDAM Guswakhid Hidayat saat dikonfirmasi usai acara penyerahaan mobil tangki untuk dikelola PDAM menuturkan 5 unit mobil tangki tersebut rencana akan difungsikan untuk droping air bersih saat musim kemarau dan untuk melayani kebutuhan air secara komersiil


Sementara itu disinggung tentang pembangunan Resevoir yang ada di Sarang, Direktur PDAM Rembang Guswakhid Hidayat usai menerima mobil tangki Senin (15/11/2011) )pagi tadi menjelaskan, pembangunan resorvoar Kalipang Sarang akan usai bulan ini, siap dioperasikan bulan depan. Air bersih yang diproduksi akan memenuhi kebutuhan pelanggan baru di wilayah kecamatan ujung timur Kabupaten Rembang itu.


Menurut Direktur PDAM Rembang Guswakhid Hidayat, resorvoar Kalipang disuplay dari sumber mata air Embung Lodan, dengan kapasitas produksi 20 liter per detik, siap memenuhi kebutuhan 1.600 pelanggan baru di kecamatan Sarang, penuh dalam waktu 24 jam per hari.


Direktur PDAM Rembang Guswakhid Hidayat menambahkan, setelah sekira 6 bulan beroperasi, resorvoar Kalipang akan ditingkatkan produksinya hingga dua kali lipat. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan calon pelanggan dari kecamatan Kragan yang sekian lama masuk dalam daftar tunggu. Sedikitnya ada 1.200 an calon pelanggan dari kecamatan Kragan menunggu layanan air bersih dari PDAM Rembang, kurun waktu setahun terakhir.


Sementara Wahid salah satu calon pelanggan yang tinggal di desa sarang meduro menyebutkan, janji Direktur PDAM Rembang memberikan layanan air bersih sepanjang 24 jam per hari bila reservoar beroperasi nanti harus dibuktikan. Pasalnya pelanggan tidak boleh terlambat membayar tagihan sudah semestinya mendapat layanan optimal.


Disebutkan Samsul salah satu warga kecamatan Sarang yang tinggal di kawasan pesisir hampir tiga tahun terakhir kesulitan memperoleh air bersih. Sehingga merasa sangat beruntung dengan dibangunnya resorvoar Kalipang untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga calon pelanggan PDAM Rembang. (hasan/kir)
Reservoar Kalipang Sarang Siap Dioperasikan, Calon Pelanggan PDAM Rembang Bersyukur Reservoar Kalipang Sarang Siap Dioperasikan, Calon Pelanggan PDAM Rembang Bersyukur Reviewed by wartamerdeka on November 15, 2010 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.