Siti Nur Faizah Rebut Juara 1 Lomba Mapel IPS Se-eks Karesidenan Pati


REMBANG-Setelah beberapa waktu lalu berhasil menyandang predikat sebagai juara umum pada event HUT di SMAN 1 Sumber, awal bulan Februari ini Siti Nur Faizah siswi SMPN 1 Sulang berhasil menjuarai lomba mapel IPS tingkat eks Karisedenan Pati. pada ajang lomba yang digelar di SMA Muhamadiyah Kudus itu, dia meraih juara pertama.

Kepala SMPN 1 Sulang, Sutarham didampingi Wakil Kepala Sekolah Agus Tauhid, di ruang kerjanya Kamis (10/2) menjelaskan, pada event kejuaraan itu, sekolah mengirimkan enam siswa kelas 9 untuk bersaing dengan peserta dari 5 kabupaten lain, dari Kudus, Jepara, Pati dan Blora. "Selain Siti Nur Faizah, siswi lain Nida Sofia juga menorehkan prestasi, mendraih juara harapan 2 pada Mapel IPA," terang Sutarham.

Ia sampaikan, siswi peraih gelar juara memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara lomba. "Bahkan bagi juara 1 sampai dengan 3 jika setelah lulus SMP bila melanjutkan ke SMA Muhammadiyah Kudus dan akan dibebaskan pembayaran SPP selama 3 tahun," ujarnya.

Sementara Agus Tauhid menyebutkan, prestasi yang dicapai saat ini tidak boleh berhenti sampai disini, harus ada upaya untuk  meningkatkannya. Pihak sekolah berupaya menggali bibit baru pada siswa siswi kelas 8, kemudian melakukan pembinaan. "Agar siswa menorehkan prestasi, pihak sekolah juga membentuk tim pembina lomba baik akademik dan non akademik.Selaku penanggung jawab tim pembina adalah kepala sekolah," cetusnya. (mutiaraguru.com-hasan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama