Skip to main content

Prabowo Disambut Meriah di Toraja

Hadiri Upacara Pemakaman Almarhumah Agnes Datu Sarungallo di Siguntu’ Nonongan

   Prabowo (tengah) diapit oleh Ketua DPD Partai Gerindra
Sulsel Andi Rudyanto Asapa dan Permadi (foto: tom)
TORAJA (wartamerdeka.com) - Popularitas figur Prabowo Subianto tampaknya tak dapat dibendung. Namanya menjadi perbincangan diantara warga masyarakat dan terus mendapat simpati. Hal ini tampak ketika ia berkunjung ke Toraja Utara (Torut), Rabu, 28 Desember lalu. Tujuan Prabowo ke Torut dalam rangka memenuhi undangan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Rudyanto Asapa guna menghadiri Upacara Pemakaman Almarhumah Agnes Datu Sarungallo, ibu kandung dari dr Felisitas, istri Andi Rudyanto yang juga Bupati Sinjai.

Prabowo tiba di Torut melalui Bandara Pongtiku Rantetayo dengan menumpang pesawat Jet milik pribadinya. Dia disambut massa pendukung dari para kader dan pengurus Partai Gerindra baik tingkat DPD Sulsel maupun DPC Gerindra se-Sulsel. Di antara yang menyambut kedatangan Prabowo di bandara Pongtiku terdapat Andi Rudyanto Asapa bersama nyonya, dr Felisitas, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Dr. Ir. Suhardi M.Sc, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Permadi SH, dan Ketua DPD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sulsel Herlina Londong S.Sos.Ahmad Muzani dan Permadi datang lebih awal di Toraja.

Seperti biasanya, Permadi tampil dengan busana warna gelap dengan berkaca-mata reben hitam. Diantara penjemput, Permadi yang paling mendapat perhatian lantaran kevokalannya setiap tampil dalam acara Indonesia Lowyers Club yang dipandu Karni Ilyas. Setelah menunggu beberapa jam, sekitar pukul 13.00, pesawat Jet yang membawa Prabowo tersebut landing di atas bandara Pongtiku. Sesaat kemudian, bakal Capres RI dari Partai Gerindra ini keluar dengan menuruni tangga pesawat dan langsung disambut Bupati Sinjai Andi Rudyanto Asapa selaku Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Sementara itu tampak para kader Partai Gerindra alumni Hambalang (mereka yang sudah mengikuti pendidikan kader) menyambut kedatangan Prabowo dengan menyanyikan lagu mars dan hymne Partai Gerindra sambil bertepuk-tangan. Dari bandara Pongtiku, Prabowo kemudian diarak menuju Rantepao dan check-in sejenak di Hotel Luta Resort. Dari Luta Resort, di bawah hujan yang mengguyur, Prabowo dengan iring-iringan kendaraan selanjutnya berangkat ke lokasi upacara pemakaman ‘Rambu Solo’ Almarhumah Agnes Datu Sarungallo di Tongkonan Siguntu’ Nonongan. Di sana ia disambut dengan serangkaian acara adat. Prabowo dianugerahi gelar bangsawan Toraja  dengan sebutan Puang “Taruk Langi’”.

Usai menerima penganugerahan gelar bangsawan, Prabowo merespon dengan ucapan terima kasih lewat sambutannya. Dia sangat mengapresiasi sikap dan cara pandang masyarakat Toraja. Hadir pula dalam acara adat ritual Toraja ini adalah Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Muhamad Nizam. Tamu lain adalah Nurdin Halid, mantan Ketua PSSI yang juga besan dari Andi Rudyanto Asapa. Para tamu tersebut sempat menyaksikan acara adu kerbau yang terbilang menarik bagi setiap pengunjung. Salah dari dari kerbau itu milik Prabowo bernama ‘Hambalang’. Kerbau ini tak terkalahkan ketika diadu. (tom/yan)

Comments

Populer

Delegasi Palestina Mengaku Merasa Bangga Ikut Kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Delegasi Palestina mengaku marasa bangga ikut sebagai salah satu peserta dalam kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival yang akan di laksanakan pada 14-17 Oktober 2017.

Sambut TOF, Hari Ini Mambo Kuliner Tasik, Buka Mulai Pagi Hingga Malam Selama Dua Hari

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Mambo Kuliner Nite Tasikmalaya yang biasanya hanya dilaksanakan satu minggu sekali serta buka hanya pada setiap malam sabtu saja di Jalan Mayor Utarya Kota Tasikmalaya,  kini buka selama dua hari berturut-turut pada 14-15 Oktober 2017.

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

Penulis: Aris Kuncoro

Kalau ada berita yang cukup mengejutkan pada pekan lalu, terutama di bidang hukum dan kriminalitas, maka salah satunya adalah soal ditangkapnya artis sinetron Lidya Pratiwi (19) oleh aparat kepolisian karena disangka terlibat pembunuhan berencana terhadap sesama artis yang juga teman dekatnya sendiri, Naek Gonggom Hutagalung (33).

Kasus ini menarik untuk ditelaah lebih lanjut. Baik menyangkut keberhasilan para petugas reserse Polres Metro Jakarta Utara dalam mengungkap kasus ini, maupun menyangkut latar belakang dan motivasi para pelaku pembunuhan ini, yang menurut pihak kepolisian, melibatkan orang-orang di sekitar keluarga Lidya Pratiwi, seperti, Vince Yusuf (ibu kandung Lidya), Tony Yusuf (paman Lidya), dan Ade Sukardi (teman Tony). Kisahnya benar-benar mirip cerita di sinetron.

Kasat Reserse Polres Jakut Komisaris Andry Wibowo mengatakan, keberhasilan pengungkapan kasus ini didapat setelah polisi menggabungkan penyelidikan elektronik, penyelidikan forensik, dan…

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur

JAKARTA – Keberadaan pabrik yang memproduksi minuman keras (miras) illegal bermerek ‘’Rajawali’’ di bawah bendera CV Jakarta Indonesia Makmur di Jalan Kemuning Raya No 19/20 Kelurahan Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat telah meresahkan warga setempat. Bahkan kini sejumlah pihak mendesak agar perusahaan tersebut segera ditutup.

CV Jakarta Indonesia Makmur menurut sejumlah sumber pemiliknya bernama Pieter ini telah memproduksi minuman keras dengan kapasitas lumayan besar, bahkan mencapai ribuan botol setiap hari.

Pabrik miras bermerek ‘’Rajawali” ini tadinya diproduksi di bawah ‘’bendera’’ CV Jakarta. Namun, terhitung mulai tanggal 16 Nopember 2009, CV Jakarta ditutup dan berganti nama badan hukumnya menjadi CV Jakarta Indonesia Makmur dengan logo yang sama persis dimiliki oleh CV Jakarta dengan alamat yang sama pula.


CV Jakarta sendiri telah dilarang memproduksi minuman keras merek ‘’Rajawali’’ karena telah menggelapkan pajak cukai sekitar Rp 5 miliar. CV Jakarta seharusny…

SMA N 9 Kota Bekasi Sukses Gelar Kompetisi Olahraga NSC

BEKASI (wartamerdeka) - Kegiatan kompetisi olahraga bertajuk  Niners Sport Competition (NSC) yang ke 4 tahun 2017 sukses digelar SMAN 9 Kota Bekasi.