Kodim Jakbar Berikan Pekan Pancasila Kepada 700 Pelajar SLTA


Kodim Jakbar Berikan Pekan Pancasila Kepada 700 Pelajar SLTA
JAKARTA (wartamerdeka.net) – Komando Distrik Militer (Kodim), 0503/Jakarta Barat (JB), melaksanakan Pekan Pancasila secara tersebar, dengan 700 peserta pelajar SLTA sederajat, dari jajaran wilayah Jakarta Barat.

“Kegiatan Pekan Pancasila dalam rangka memperdalam Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, sasarannya bagi seluruh Komponen Masyarakat, terutama Pelajar dan Generasi Muda lainnya,” kata Dandim 0503/JB, Letkol Inf Wahyu Yudhayana kepada Wartawan, Sabtu (10/6/2017).
Lebih lanjut Dandim memaparkan, ada dua bentuk kegiatan Pekan Pancasila yang dilaksanakan di Sekolah sekolah. Pertama, penyuluhan materi Wasbang seperti materi Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Bahaya Narkoba, Peran Pemuda Pemudi untuk NKRI.
Kedua Permainan Outbound seperti Water Estafet, Tongkat Estafet, Permadani Terbang, Buldozer, Bola Tali, Holahop, ungkap Dandim
Dalam rangkaian pelaksanaan Pekan Pancasila di sekolah-sekolah wilayah Kodim 0503/JB, yang terbagi di 7 Koramil secara keseluruhan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.
“Perlu diketahui bahwa antusias siswa siswi dalam mengikuti kegiatan sangat merespons, dan mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak sekolah,”pungkasnya.(dar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama