APK Kerja Sama dengan Polres Karimun dan TNI akan Lakukan Penyuluhan Bela Negara dan Kemaritiman



KARIMUN (wartamerdeka.net) - Abizar,  koordinator Aliansi Peduli Karimun (APK) dengan didampingi salah satu masyarakat Meral,Kabupaten Karimun, Selasa (29/08-2017) duduk bersama dengan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, Dandim 0317 tbk, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dan Danlanal Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto membahas kegiatan penyuluhan hukum dan pemahaman bela Negara serta tentang kelautan (Maritim) kepada masyarakat Karimun.


Rencana kegiatan penyuluhan hukum, bela negara dan tentang kelautan ini akan dilaksanakan mulai minggu depan dan akan dilaksanakan disetiap Kelurahan/Desa di Kabupaten Karimun,Provinsi Kepulauan Riau (Wilayah hukum Polres Karimun).

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan pemahaman ini Polres Karimun akan bekerja sama dengan Kodim 0317 tbk, Lanal Tanjung Balai Karimun dan Organisasi masyarakat Karimun, APK, 
Abizar  mengatakan,  memang parmasalahan hukum,pemahaman bela Negara dan tentang Kelautan ini kelihatannya kecil,tetapi karena masyarakat kurang memahami dan mengetahui dengan permasalahan ini,dampak dari akibatnya bisa jadi besar.

Oleh karena itulah Abizar sangat mendukung sekali dengan adanya semua kegiatan penyuluhan dan pemahaman ini.

Abizar juga menyampaikan akan turut membantu kegiatan tersebut baik itu dimulai dari dalam persiapan hingga pelaksanaan kegiatan ini,dengan harapan ke depan masyarakat Karimun tidak terlibat dengan masalah hukum dan mengerti dengan apa itu bela Negara serta tentang kelautan,karena mencegah itu lebih baik darpada mengobati.

Disamping penyuluhan hukum Abizar juga mengusulkan kepada Kapolres Karimun dalam pembuatan SIM kolektif untuk kendaran bermotor agar masyarakat bisa terbantu dalam pembuatan SIM.

Dengan adanya SIM ini kedepan masyarakat juga akan lebih mematuhi aturan -aturan berlalulintas.

Dalam pembuatan SIM kolektif inipun Kapolres menyambut baik dan langsung memerintahkan Kasat Lantas untuk memamggapinya,namun Agus Fajaruddin menyarankan agar tetap melalui prosedur yaitu diajari dan dilatih terlebih dahulu.

"Karena kalau langsung dites atau diuji ditakutkan nanti pasti akan gagal semua,"terang Agus Fajaruddin.

Penyuluhan hukum yang akan dilaksanakan meliputi permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat yaitu seperti Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),Undang-Undang Perlindungan Anak,kenakalan remaja dan lain-lain.

Termasuk juga dari Kodim 0317 yang akan memberikan pemahaman tentang Bela Negara dan dari Lanal Tanjung Balai Karimun tentang pemahaman kelautan atau yang sering disebut-sebut dengan Kemaritiman (Maritim). (Sihat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama