Pedagang Ronde De Bech di Yudanegara Festival Raup Rp 1, 5 Juta Semalam



TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) -  Animo pengunjung yang luar biasa datang ke arena Yudanegara Festival (Yudafest), ternyata bisa mendongkrak sejumlah pendapatan para pedagang.



Indra salah satunya.  Pedagang ronde de bech yang berjualan es kuwut, prol tape, cake, jengkol kripik, ulen seblok dan wedang ronde itu ternyata banyak mendapat respon positif dari sejumlah pengunjung.

“Paling banyak diburu oleh para pembeli itu adalah wedang ronde dan ulen banjur. Namun es kuwut, prol tape, cake dan kripik jengkol juga lumayanlah banyak yang membelinya,”tuturnya, Sabtu (26/8/2017).

Menurut Indra, pihaknya menjual wedang ronde itu sebesar Rp 10 ribu satu porsinya. Kemudian ulen banjur Rp 10 ribu, jengkol kripik Rp 15 ribu, bolu tape cake kecil Rp 25 ribu dan yang gede Rp 36 ribu.  Sedangkan es kuwut Rp 7 ribu.

Pihaknya mulai jualan di arena tersebut pada pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB. Khusus untuk menjual wedang ronde itu waktunya hanya dimulai sore sampai malam saja.

“Saya bawa dari rumah itu untuk wedang ronde sebanyak 2 kilo, jengkol kripik 30 bungkus, ulen banjur 20 bungkus,  bolu tape 15 bungkus dan es kuwut 6 kilo. Alhamdulilah waktu pembukaan Yudafest kemarin itu, saya bisa meraup omzet sebesar Rp 1, 5 juta,”terangnya.

Indra sangat apresiasi kepada sejumlah panitia penyelenggara yang bisa melaksanakan perhelatan tersebut. Karena dengan adanya event itu tentunya bisa menumbuhkan geliat pedagang.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama