4 Oktober 2017 Pemkot Tasikmalaya Akan Ekspose TOF di Kementrian Pariwisata


Plt Sekda Kota Tasikmalaya, Drs Ivan Dicksan
 

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan ekpose semua kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) di kantor Kementrian Pariwisata pada 4 Oktober 2017.


Plt Sekda Kota Tasikmalaya, Drs Ivan Dicksan mengatakan, kegiatan TOF itu sudah direspon oleh Kementrian Pariwisata,  sehingga akhirnya Pemkot Tasikmalaya itu diundang ke Jakarta.

"Nanti kami akan memaparkan di depan Menteri Pariwisata bersama Timnya. Jadi itu ekpose seperti apa konsep kegiatan TOF tersebut. Terus apa saja segala potensinya sehingga nanti ada penilaian,"tuturnya, Kamis (28/9/2017).

Ivan menandaskan, pihaknya sangat mendorong supaya kegiatan TOF itu bisa menjadi agenda dari Kementrian Pariwisata. Karena dengan adanya event tersebut bisa ada efek domino positif bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan nanti Pak Menteri bisa merespon positif dalam ekpose tersebut. Sehingga diharapkan juga bisa datang langsung ke Kota Tasikmalaya untuk membuka secara resmi kegiatan TOF itu,"ujarnya.

Kata Ivan, selain kegiatan pameran TOF juga ada talkshow TIEC di Hotel Santika. Pesertanya dari sejumlah negara ASEAN, Eropa, Tiongkok juga lainnya. Event TIEC tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan TOF.

"Negara-negara tersebut sudah merespon akan datang ingin melihat potensi Kota Tasikmalaya. Melihat peluang untuk kerja sama atau investasi, bahkan ingin memberikan bantuan teknis sekalian hadir akan bisa ditindak lanjuti,"bebernya.

Menurut Ivan, kebetulan dari hasil kunjungan Walikota Tasikmalaya sebelumnya ke negara Jerman dan Philipina,  kedua negara itu dipastikan akan datang. Apalagi tahun sebelumnya di TIEC sejumlah negara asing pun turut hadir.

Ajang TIEC itu digelar untuk kedua kalinya. Sedangkan kegiatan TOF tersebut merupakan pertama kalinya. Sehingga negara-negara yang dulu ikut hadir,  dipastikan nanti juga akan kembali datang.

Kegiatan TOF itu merupakan gebyar hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-16 yang jatuh pada 17 Oktober 2017. Event tersebut akan dilaksanakan pada 14-17 Oktober 2017 di Jalan KH Zaenal Mustofa dan Yudanegara.

"Nanti juga dalam kegiatan TOF itu melibatkan Bakorwil wilayah Priangan Timur dan Bank Indonesia Priangan Timur.Semoga dengan adanya event itu bisa mengangkat semua potensi Kota Tasikmalaya, " pungkasnya.(Ariska) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama