Bupati Gorontalo Canangkan Toyidito Jadi Kampung KB



LIMBOTO (wartamerdeka.net) - Bupati Gorontalo, Prof Dr Nelson Pomalingo, kembali mencanangkan Kampung KB.  Kali ini di Kecamatan Pulubala tepatnya di desa Toyidito. 


Pencanangan kampung KB ini sudah kali keempat. "Kita targetkan setiap kecamatan satu desa", ujar Prof Nelson, Senin (25/9/2017). 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa kampung KB ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap desa yang punya banyak masalah. Seperti halnya di desa Toyidito ini, tingkat kemiskinan masih tinggi, warga yang tidak punya lahan, bahkan perputaran ekonomi masih lemah. 

"Ini yang kemudian membuat kami jajaran Pemkab Gorontalo menetapkan desa Toyidito jadi Kampung KB di wilayah Pulubala, " katanya. 


Bupati Nelson menegaskan,  pencanangan Kampung KB ini bukan hanya mengacu pada Keluarga Berencana tetapi dalam semua aspek, baik itu kesehatan, sosial dan lain sebagainya. 

"Hari ini saya lihat antusias warga begitu besar. Persiapan kegiatan ini pun patut saya apresiasi. Lihat saja, ada lomba cipta menu makanan, ada donor darah, serta penanaman Barito. Kegiatan semacam ini memang nampak kecil, tetapi imbasnya sangat besar, "tandasnya. 

Disamping itu, Prof Nelson juga menyinggung kehadiran SKPD. Setiap ada pencanangan Kampung KB, Pimpinan Pimpinan SKPD wajib hadir karena dari kegiatan ini kita bisa tahu apa saja keluhan dari desa yang bermasalah ini. 

Misalnya mereka mengeluhkan soal akses perdagangan, maka Dinas PU bisa tahu kebutuhan rakyat, begitu pula seterusnya.
"Ini harus kita keroyok bersama. Dan saya yakin kalau setiap persoalan kita kerjakan dengan baik dan secara bersama-sama, pasti akan tuntas", pungkas Prof Nelson. 

Pada kesempatan itu juga Bupati Nelson juga mewisuda sejumlah Balita Imunisasi Dasar Lengkap.

Yang menarik pada kegiatan kali ini saat Prof Nelson tiba di lokasi disambut dengan kendaraan tradisional yakni Roda yang turut didampingi warga setempat.

Turut hadir pada kegiatan ini perwakilan BKKN Prov. Gorontalo, kepala Dinas Pengendalian penduduk dan KB Kab. Gorontalo Muhtar Nuna, Camat Pulubala Hermanto F. Asona serta para  Kepala Desa se Kec. Pulubala. (ar/hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama