Hadiri Musrembang RPJMD Tahun 2018 - 2022, Sekkab Hadijah : Perlu Sinergitas Program Pemkab dan Pemprov



LIMBOTO (wartamerdeka.net) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Ir Hadijah U. Tayeb MM, menghadiri Musrembang  Rencana Pembagunanan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) se - Provinsi Gorontalo Tahun 2018 - 2022,   di Hotel
Maqna Kota Gorontalo, Senin (25/9/2017).

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian dalam Negeri Prof. Dr. Zudan  Arif Fakurulah, SH, MH, Direktur Pengembangan Wilayah dan Kawasan Kementrian PPN, Kementrian Perencanaan Nasional, Badan Perencanaan RI, Drs, OKto Wiyaldi, M.AP,Ms.i, Direktur Perencanaan Evaluasi dan Informasi
Pembagunan Daerah Ir.Mohamad,   Hutoyo, M.Si, Anggota DPR dan DPD - RI, Wakil Gubenur Provinsi Gorontalo Dr Drs Idris Rahim,MM, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Forkofinda Provinsi Gorontalo, Bupati/Wali Kota se - Provinsi Gorontalo, Sekretaris Daerah Se - Provinsi Gorontalo, Pimpinan OPD se - Provinsi Gorontalo.

Maksud  pelaksanaan Musrembang ini untuk mendapatkan masukan yang strategis bagi kesempurnaan penyusunan RPJMD tahun 2018 - 2022 yang menguatkan visi misi tujuan sasaran strategis arah kebijakan pemohon Provinsi Gorontalo dan penajaman sasaran serta  indikator pembagunan dan target serta sinergitas Program Pembagunan di provinsi Gorontalo tahun 2018 - 2022 penyerasan Program pembagunan dalam RPJMD dengan progrram kegiatan pada rensra SKPD.

Sedangkan tujuan dari musrembang adalah tersusunnya rencana RPJMD Provinsi Gorontalo tahu 2018 - 2022 yang akomodatif dan partipasif berpedoman RPJD provinsi Gorontalo dan searah dengan RPJM nasional 2016 - 2019.

Sekkab Hadijah menyampaikan,  kegiatan Musrembang RPJMD Provinsi Gorontalo merupakan suatu ketentuan setelah terpilihnya Gubenur dan wakil Gubernur dan ini adalah penyelarasan.  Karena RPJMD Provinsi Gorontalo itu mengisi ruang - ruang RPJMD yang ada di Kabupaten Gorontalo. Sehingga apa yang kita lakukan dan dilakukan oleh provinsi yaitu antara lain saling mengisi dan hari ini dilaksanakan sinkronisasi.

"Kami juga menyusun menu alokasi, misalnya untuk kita mintakan bantuan pada Provinsi otomatis sudah kami tahu menu apa yang sudah tersedia di Provinsi Gorontalo. Mengenai sektor tentunya kita mendekatkan pada ungulan - ungulan yang ada di kabupaten Gorontalo seperti Dinas PU, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial. Jadi semua itu diusulkan dalam RPJMD mereka,"ujar Sekkab Hadijah.

Lebih lanjut ia mengatakan, berbicara sektor yang sudah berjalan dan bekerjasama dengan Provinsi yaitu banyak hal misalnya dalam masalah pembagunan infrakstruktur, meparawisataan, pertanian,  perumahan dan masih banyak hal lagi yang harus disingkronkan  dengan Kabupaten lainnya ataupun Provinsi.(Riri/Hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama