Mambo Kuliner Nite Akan Buka 3 Hari Bareng Dengan Tasikmalaya Oktober Festival



TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Kabar gembira bagi sejumlah pedagang yang biasanya berjualan satu minggu sekali di Mambo Kuliner Nite. Rencananya nanti pada 15-17 Oktober 2017 akan buka selama tiga hari berturut-turut.


Kabid Perdagangan Indag Kota Tasikmalaya, H Uron mengatakan,  penambahan hari berjualan itu merupakan hasil pembahasan dari sejumlah Tim Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya di ruang Walikota Tasikmalaya.

Pihaknya telah memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada Mambo Kuliner Nite yang berjualan di Jalan Mayor Utarya agar bisa turut serta bersamaan dengan kegiatan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF).

“Karena ada hari jadi Kota Tasikmalaya juga ada kegiatan TOF. Sehingga Mambo diberikan kesempatan yang sesuai dengan ketentuan run down selama tiga hari. Apalagi Mambo itu juga merupakan bagian binaan dari Indag,”ujarnya, Rabu (27/9/2017).

Menurut Uron, meski tempat Mambo itu berada di Jalan Mayor Utarya,  sedangkan TOF itu berada di Jalan KH Mustofa (Hazet), Jalan Yudanegara dan di lokasi areal bekas Kantor Bupati,  namun sangat optimis akan tetap semakin gebyar.

“Apalagi nanti itu akan banyak sejumlah pengunjung dari luar Kota Tasikmalaya. Termasuk juga dari sejumlah negara ASEAN, Jerman, Tiongkok juga yang lainnya. Sehingga dipastikan bisa berkunjung dan mencicipi segala kuliner yang ada di Mambo,”terangnya.

Uron menjelaskan,  adanya penambahan hari berjualan itu merupakan bentuk apresiasi Pemkot kepada Mambo. Karena dinilai sudah kreatif bisa meningkatkan geliat ekonomi masyarakat selama ini.

“Walau Mambo itu belum lama hadirnya dan digelar satu kali pada malam minggu saja, namun terbukti jumlah pengunjung yang datangnya itu sangat luar biasa. Bahkan perputaran uangnya pun sangat fantastis. Sehingga kehadirannya itu memang memiliki efek domino yang positif,”bebernya.

Uron menghimbau kepada sejumlah pedagang di Mambo agar bisa menjaga kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keamanan dan keramahan. Pasalnya nanti yang datang itu banyak tamu yang berasal dari luar Kota Tasikmalaya.(Ariska) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama