Koramil 13 Majenang Gelar Nobar Film G 30 S PKI dengan Peserta Gladi Widya Wijaya Kusuma



CILACAP (wartamerdeka.net) - Pemutaran Film G 30 S PKI yang dilaksanakan Koramil 13 Majenang, Jum'at ( 22/09/17 ) malam di lapangan Wijaya Kusuma Majenang ditonton ratusan siswa pada acara Gladi Widya Wijaya Kusuma Kwarcab 1101 Cilacap.


Acara ini disuguhkan oleh Koramil 13 Majenang dalam rangka melaksanakan intruksi dari Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, Jendral Gatot Nurmantyo, ujar Miskun anggota Koramil.

Miftahudin selaku Ketua Kwartir Majenang dan sekaligus Ketua Panitia Pelaksanaan Gladi Widya Wijaya Kusuma mengatakan, acara ini sebelumnya tidak ada dalam schedul, namun program acara adalah tawaran dan sekaligus instruksi dari pusat, maka pihaknya siap melaksanakan acara nobar ini.

Lebih lanjut Miftahudin mengatakan bahwa acara nobar ini juga bisa bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada para peserta Pramuka akan Kesaktian PANCASILA.

"Dan sejarah kelam masa lalu bisa menjadi sebuah pelajaran dan sekaligus antisipasi terhadap bahaya laten Komunis yang sewaktu-waktu bisa bangkit kembali, " katanya. 

Dengan melihat tayangan film G 30 S PKI ini Miftahudin berharap, para anggota Pramuka dapat tumbuh rasa patriotik yang selama ini makin memudar, tidak terpengaruh oleh Organisasi Radikal  serta menjaga keutuhan negara NKRI. (Alek Tarkum) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama