Pekerjaan Jalan Dana Desa di Periangan Baru Dipersoalkan Warga



TANJUNG RAJA (wartamerdeka.net) Pekerjaan pembangunan yang didanai dari Dana Desa atau Alokasi Dana Desa Tahun 2015 dan tahun 2016 di Desa Periangan Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, dipertanyakan masyarakat setempat. 


Terutama kegiatan pembangunan infrastruktur  pengerasan jalan yang mempergunakan batu underlah. 

Namun,  sangat disayangkan Plt Kepala Desa Periangan Baru tahun 2016, E. Gunawan yang menjabat kasi pembangunan di Kecamatan Tanjung Raja, terkesan tidak peduli dengan keluhan masyarakat. 

Menurut beberapa tokoh masyarakat Desa Periangan Baru, yang enggan disebutkan namanya,  pekerjaan tahun 2016 di pihak ketigakan, bukan masyarakat desa setempat yang mengerjakan. 

"Yang mengerjakan proyek di desa kami orang luar desa. Sudah begitu, pekerjaannya juga sembarangan.  Jalan yang dibangun dari dana desa ini tidak digiling stomwales dan hanya disiram pasir. Lihat aja jalan ini sekarang batunya sudah berhamburan dan tidak karuan bentuknya, " kata mereka.

Sementara itu  Ketua BPD setempat Salmi  dan Sadrun, anggota BPD desa tersebut, saat dikonfirmasi tentang pekerjaan tahun 2016 membenarkan keluhan yang disampaikan tokoh tokoh masyarakat tersebut. 

Menurut mereka beberapa item pekerjaan, menpergunakan alokasi dana desa tahun 2016 telah di pihak Ketiga kan oleh Plt Desa Periangan Baru E. Gunawan. 

"Tapi, soal nilai anggarannya  saya kurang jelas berapa, " beber Ketua BPD tersebut. (Rasul) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama