Sejumlah Peserta dari Negara ASEAN Akan Ikut Pameran di Tasikmalaya Oktober Festival

Kabid Perdagangan,  Dinas Indag Kota Tasikmalaya, H Uron

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Sejumlah peserta dari negara - negara ASEAN direncanakan akan hadir mengikuti pameran di event Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) yang dilaksanakan pada 14-17 Oktober 2017 di Kota Tasikmalaya.


Kabid Perdagangan,  Dinas Indag Kota Tasikmalaya, H Uron mengungkapkan, kegiatan pameran tersebut berkaitan dengan hari jadi Kota Tasikmalaya ke-16 yang jatuh pada 17 Oktober 2017.

“Kami mengundang negara Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei, Philipina juga Tiongkok dan yang lainnya. Bahkan kita juga mengundang dari Jerman. Sehingga event TOF itu merupakan ajang berskala internasional,” tuturnya, Selasa (26/9/2017).

Uron mengatakan,  nantinya sejumlah negara- tersebut akan menempati sejumlah stand yang berada di lokasi Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet). Adapun pameran itu akan menampilkan segala potensi negara yang bersangkutan.

“Kami juga sudah mengundang sejumlah peserta dari Kota/Kabupaten lainnya.Agar bisa ikut mempromosikan daerahnya dalam kegiatan tersebut.Standnya itu sama berada di lokasi Hazet,”bebernya.

Uron menjelaskan,  untuk kegiatan TOF itu terbagi di dua lokasi yakni di kawasan Hazet yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya. 

Sedangkan di Jalan Yudanegara di kelola oleh Bank Indonesia Priangan Timur.
Selain pameran itu juga ada kuliner yang dipusatkan di lokasi bekas kantor Bupati. Adapun pesertanya itu merupakan binaan dari Indag. Sedangkan yang tersedia standnya itu ada sekitar 30 stand.

“Total stand yang berada di kawasan Hazet itu ada sekitar 80 stand. Sedangkan yang di bekas kantor Bupati untuk kuliner ada 30 stand.Adapun stand yang berada di Jalan Yudanegara itu domain dari Bank Indonesia Priangan Timur,”terangnya.

Uron berharap dengan adanya kegiatan itu bisa mengangkat nama Kota Tasikmalaya, baik di level nasional maupun internasional. Sehingga bisa ada efek domino yang positif bagi kesejahteraan masyarakat.(Ariska)






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama