Headline

KN Bintang Laut Bakamla RI Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

BATAM (wartamerdeka.info) - Kapal patroli Bakamla RI KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Margono Eko melakukan adhoc terhadap du...

Apresiasi Pengembangan Kelapa di Kabupaten Gorontalo, Mentan Berikan Bibit kelapa dan Pupuk Gratis


LIMBOTO (wartamerdeka) - Niat Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo mengembalikan kejayaan kelapa di Kabupaten Gorontalo terus menuai dukungan dan apresiasi. 


Bila pekan kemarin dukungan datang dari senator  DPR RI bidang perkebunan Roem Kono,maka hari ini dukungan ini datang langsung dari  Menteri pertanian (Mentan ) RI Amran Sulaiman. Bahkan, dukungan dan apresiasi ini sudah beberapa kali disampaikan oleh Mentan.

"Pangan kita  menunjukkan hasil yang baik. Sekarang, perintah bapak Presiden dan Wakil Presiden kita kejar rempah-rempah. Dulu 500 tahun lalu indonesia jaya karena rempah-rempah. Kemudian juga kelapa yang bisa menjadi komoditas ekspor. Kami akan berikan bibit gratis, pupuk gratis untuk perkebunan dan hortikultura yang kita programkan tahun depan, anggarannya Rp 5,5 Triliun, dsb dan tahun ini Rp 2,4 triliun dari  APBNP,” tegas  Menteri Pertanian (Mentan ) RI Amran Sulaiman ditemui usai pelaksanaan panen padi di desa Toto kecamatan Tilongkabila Bonebolango,Senin (30/10/2017).

“Insya Allah kami support,dan kami aparesiasi niat Bupati Gorontalo dalam mengembalikan kejayaan kelapa," ujar Amran.

Selain itu, Mentan Amran menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan seluruh Bupati/Walikota se- Provinsi Gorontalo terkait atas kerja kerasnya selama ini mengukir sejarah baru tidak lagi impor jagung melainkan sudah ekspor.

“Hal ini merupakan capaian luar biasa dan tidak lepas dari Provinsi Gorontalo menjadi lumbung jagung untuk indonesia,” ungkap Mentan.

“Ke depan bantuan untuk Gorontalo akan kami tambah  terus karena ketika pemerintah daerah serius majay pemerintah pusat juga akan lebih serius,” tutup Mentan Amran.

Kunjungan kerja Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman ke Gorontalo untuk melaksanakan sejumlah agenda. Selain melepas pengiriman jagung antar pulau sebanyak 2350 Ton, Amran juga melaksanakan panen padi di Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango.

Ia juga menyerahkan bantuan pertanian senilai 39 Milyar Rupiah yang terdiri dari 2,9 Milyar bantuan untuk Kabupaten Gorontalo, 1,95 Milyar bagi Kabupaten Boalemo, 2,39 Milyar untuk Pohuwato serta 2,9 untuk Kabupaten Gorontalo Utara. Ada juga bantuan pertanian untuk Bone Bolango senilai 1,9 Milyar, Kota Gorontalo senilai 862 Juta dan Provinsi Gorontalo sebesar 5,6 Milyar Rupiah.(Irfan /ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apresiasi Pengembangan Kelapa di Kabupaten Gorontalo, Mentan Berikan Bibit kelapa dan Pupuk Gratis "

Posting Komentar