Headline

Kartu ATM Diblokir Sepihak, Puluhan Karyawan PT KDH Datangi Bank Mandiri

KARIMUN (wartamerdeka.info) -  Tidak terima dengan adanya pemblokiran kartu ATM, puluhan karyawan PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH) ...

Bupati Nelson Buka Kran Bagi Investor

PT Harvest Gorontalo Bangun Pabrik Baru di Kabupaten Gorontalo 



LIMBOTO (wartamerdeka) -  Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo menegaskan kembali  bahwa membangun suatu daerah tidak harus tergantung pada APBD saja.


Membangun daerah,  katanya lagi,  harus banyak berkolaborasi dan membangun koordinasi dengan berbagai instansi, seperti pemerintah provinsi, pemerintah pusat bahkan melakukan kerja sama global. 

“Bukan itu saja.  Membangun daerah harus membuka ruang dengan investor. Kita buka kran buat mereka selagi itu mendatangkan keuntungan bagi daerah,” tandas  Bupati Nelson saat menerima silaturahim pimpinan  PT Harvest Gorontalo di rumah dinas Bupati Gorontalo, Selasa (31/10/2017).

Bupati Nelson saat di hadapan direktur PT Harvest Gorontalo mengungkapkan dirinya bangga karena perusahaan ini menggunakan produknya dari hasil  sumber daya alam dan saat ini berada di daerah Kabupaten Gorontalo. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberi ruang,  membuka kran demi peningkatan kemandirian masyarakat Kabupaten Gorontalo. 

“Saya minta kepada PT Harvest mensosialisasikan ini di kalangan pemerintah. Jangan sampai pemerintah ketinggalan informasi  dan masyarakat Kabupaten Gorontalo yang mengenalnya lebih dulu. Sosialisaikan kepada SKPD,” pinta Bupati Nelson. 

Bupati Nelson juga berharap agar para pekerja direkrut dari anak-anak Kabupaten Gorontalo. Pengngguran kita masih banyak, maka PT Harvest memberikan kesempatan kepada masyarakat kami demi pemenuhan pemberdayaan masyarakat.  Jadwalkan saya, sebelum gelar opening di jantor baru untuk meninjau lokasi perusaahaan dan saya siap untuk resmikan kantor baru, “ ujarnya.

Sementara itu direktur PT Harves Gorontalo Yamin Lahay menyatakan bersyukur  silaturahim dengan bupati diterima baik.

"Bupati membuka ruang bagi kami. Dalam silaturahim jami melaporkan hasil perkembangan pabrik.  Hal ini penting sekali, karena memang berada di Kabupaten Gorontalo. Dan bahwa tahap pembangunannya,  alhamdulillah sudah selesai, " katanya.

Ditambahkan, adapun standar pabrik di Kabupaten Gorontalo ini adalah standar internasioanl dan dari qualiti manahemen sistem kita  sudah mendapat sertifikat ISO,  kemudian dari sitem cara produksinya GMD  kita lagi disertifikasi Badan POM . 

“Sehingga kalau ini sudah tersertifikasi pabrik farmasi  yang  ada di Kabupaten Gorontalo ini standarnya adalah standar nasional,”bkatanya.

Dikatakan Yakin,  selama ini pabrik mereka  sementara  memproduksi  susu formula manggata, jamu tetes.  Kurang lebih ada  delapan produk,  yang akan kita louncing tahun 2018. (Irfan/ar).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Nelson Buka Kran Bagi Investor"

Posting Komentar