Dandim 0503/JB Bersilaturahmi ke MUI Jakarta Barat

JAKARTA (wartamerdeka) - Setelah sepekan menduduki jabatan barunya sebagai Dandim 0503/JB, Letkol Kav Andre Henry Masengi mulai melakukan safari silaturahmi ke sejumlah tokoh dan jajarannya.


Seperti Jumat pagi, Letkol Kav Andre berkunjung ke Koramil 01/Tamansari. Kedatangannya disambut langsung Danramil Tamansari Mayor Inf Rohani dan jajarannya.

"Ya, ini menjadi bagian lanjutan dari perkenalan sebelumnya, saat Sertijab kemarin. Saya datang untuk berkenalan dengan seluruh anggota di Koramil Tamansari sekaligus mendengarkan masukan terkait kondisi di sini," ujar Letkol Andre, yang didampingi Mayor Inf Rohani.

Sehari sebelumnya, Dandim bersama kepala kejaksaan negeri, dan Wakapolres Jakarta Barat, juga melakukan silaturahmi ke kantor MUI yang berada di Gedung Walikota Jakarta Barat.

Kedatangan ketiga pejabat baru tersebut, yang didampingi Walikota Jakbar Anas Efendi dan kepala Pengadilan negeri Jakarta Barat, diterima langsung ketua MUI Jakbar KH. Munahar Muchtar beserta pengurus lainnya.

KH. Munahar Muchtar menyambut gembira kehadiran para pejabat baru di lingkup tiga pilar Jakbar tersebut ke kantor MUI.

"Kita bersyukur kerjasama dan koordinasi di antara tiga pilar di lingkungan Pemkot Jakbar dengan Ulama dan Umaro selama ini telah  berjalan dengan baik," ujarnya.

Ditambahkannya, silaturahni perlu ditanamkan agar masyarakat juga ikut bersama-sama menjaga suasana  kondusif di lingkungannya  masing-masing.

"Pertemuan berlangsung sangat cair. Mereka tidak menyangka, di wilayah Jakarta Barat hubungan antara  aparat pemerintahan, Polri, TNi beserta tokoh masyarakat dan agama bisa begitu cair. Apalgi Ketua MUI nya ternyata slow," ujar KH Munahar.

Ia pun berharap, Slsuasana cair dan silaturahmi yang erat terjalin, nampu membuat suasana kondusif di Jakbar bisa terus tercipta.  (Badar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama