Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Dr Fory Panen Sayur di Kebun HATINYA PKK Desa Balahu


LIMBOTO (wartamerdeka) - Saat menghadiri  lomba PKK Kabupaten Gorontalo tahun 2017 di Desa Balai, kecamatan Tibawa,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr Fory Naway menyempatkan diri meninjau kebun PKK Desa Balahu.


Kebun yang dipenuhi berbagai tanaman sayur–sayuran ini adalah hasil garapan pengurus PKK Desa Balahu untuk dilombakan. Ya itulah kebun pemanfaatan lahan (Hatinya PKK) desa Balahu yang ikut dilombakan pada tahun ini.

Tak pelak, Ketua PKK yang biasa disapa bunda Fory ini menyempatkan pula melakukan panen bersama tim penggerak PKK desa.

Bunda Fory mengapresiasi keaktifan  PKK desa yang telah menggagas sehingga lahan kosong ini menjadi kebun yang merupakan implementasi dari upaya pemanfaatan pekarangan rumah yang lebih produktif dan bermartabat.

"Dari pada terbuang begitu saja, alangkah berharganya tiap meter tanah /lahan jika menghasilkan sesuatu yang berharga. Sayur-mayur, aneka buah, dan tanaman  penunjang lainnya bisa ditanam di kebun ini yang sudah didesain rapi dengan bentuk bedengan,”kata Bunda Fory,  kemarin. 

Dengan pengelolaan yang apik,  tambahnya, diharapkan bisa memberikan nilai tambah peningkatan ekonomi bagi pengelolah terutama kaum Ibu.(Irfan/Ar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dr Fory Panen Sayur di Kebun HATINYA PKK Desa Balahu"

Posting Komentar