Lolos Putaran Dua Prancis Ginting Siap Balas Dendam

Anthony Sinisuka Ginting
JAKARTA (wartamerdeka) - Atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang memastikan diri lolos ke putaran dua Prancis Terbuka 2017, mengincar pembalasan atas wakil Hong Kong Hu Yun yang mengalahkannya di turnamen Jepang Terbuka Super Series 2017 bulan lalu.


"Waktu bertemu Hu Yun di Jepang, permainan saya monoton. Hanya asal reli saja, pukulannya tidak ada tekanannya. Seharusnya lebih banyak variasi pukulan dan saya akan usahakan itu nanti," kata Ginting dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Ginting sendiri memastikan diri lolos ke putaran kedua Prancis Terbuka 2017 usai menundukkan wakil India Kashyap Parupalli dengan melakukan "come back" dari kekalahan dalam pertarungan tiga gim selama 74 menit yang berkesudahan dengan skor 21-23, 21-18, 21-17. 

Ginting menyatakan, dalam laga hari ini, ia tampil kurang baik karena merasa lambat dalam menemukan pola permainan yang tepat untuk meredam Parupalli.

"Kurang puas sama penampilan hari ini, seharusnya lebih cepat mendapatkan permainannya. Dari awal mau beradaptasi dari main monoton ke nambah variasi itu kurang cepat. Tetapi saya merasa menang dari segi stamina," ucap pemain jebolan klub SGS PLN Bandung tersebut.

Ginting menambahkan kunci kemenangannya dalam pertandingan hari ini, karena dia di gim kedua dan ketiga berani meladeni permainan lawan di depan net.

"Kalau di gim pertama, saya inginnya angkat" bola atau dorong ke belakang terus, selain itu, pergerakan kaki lawan di gim ketiga tidak secepat di gim pertama dan saya bisa memanfaatkan ini," tuturnya.

Indonesia sendiri masih memiliki kesempatan menambah wakil di tunggal putra lewat Jonatan Christie yang Rabu malam waktu setempat akan bertanding melawan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent.(an)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama