Headline

Presiden Jokowi: Tingkatkan Kerja Sama Maritim

SINGAPURA (wartamerdeka.info) -  Kerja sama maritim harus ditingkatkan untuk memastikan terwujudnya keamanan maritim, sehingga dapat memp...

PANGDAM IV/DIP TEBAR IKAN DI SUNGAI ROMPANG MAKOREM 071/WK


BANYUMAS (wartamerdeka) - Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Dip Ny. Dewi Tatang Sulaiman dengan didampingi Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi dan para Danrem sejajaran Kodam IV/Dip, Irdam IV/Dip serta para Askasdam IV/Dip dan para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip, secara serentak menebar ikan di kali Rompang yang berada di belakang Makorem 071/Wk, Jumat (27/10).


Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengapresiasikan kegiatan ini sebagai bentuk pelestarian lingkungan dan pemanfaatan lingkungan guna kesejahteraan prajurit, ASN beserta keluarga dan warga masyarakat yang ada disekitar Makorem 071/Wk.

"Ini sebagai wahana disamping untuk melestarikan lingkungan hidup khususnya pelestarian sungai, juga sebagai wahana untuk mewujudkan kesejahteraan bagi anggota dan masyarakatnya, " terangnya.

"Saya apresiatif terhadap kegiatan ini,  karena hal ini sebagai contoh bagi masyarakat sekelilingnya untuk memanfaatkan sumber daya alam khususnya aliran sungai sebagai tempat pembudidayaan ikan di arus deras, " ujarnya.

"Kembangkan terus daya imajinasi dan kreatifitasnya untuk kebersamaan semua yang ada di sini baik personel maupun warga masyarakatnya, " lanjutnya.

Dikatakan pula oleh Pangdam, dengan ditanamnya/ditaburkannya ikan ke sungai ini, maka harus ada upaya mengelola sungai ini agar sungainya tetap bersih dan airnya tetap jernih.  

Karenanya, bagi para prajurit dan ASN Makorem maupun Balak Aju yang ada disatu lingkup ini harus dapat menjaga kelestarian lingkungan sungai begitupula dengan warga masyarakat sekitar harus dapat dan turut andil dalam menjaga kelestariannya dengan tidak membuang sampah di sungai.(Didi /ar) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANGDAM IV/DIP TEBAR IKAN DI SUNGAI ROMPANG MAKOREM 071/WK"

Posting Komentar