Headline

KN Bintang Laut Bakamla RI Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

BATAM (wartamerdeka.info) - Kapal patroli Bakamla RI KN Bintang Laut 4801 yang dikomandani oleh Margono Eko melakukan adhoc terhadap du...

Pemkab Gorontalo Serahkan Beasiswa Masyarakat Gemilang



LIMBOTO (wartamerdeka) -
Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyerahkan beasiswa bagi 45 warga masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Beasiswa yang bertajuk  masyarakat gemilang init sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada warganya   yang melanjutkan studi ke Program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD ) di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Go).

Penyerahan beasiswa bagi mahasiswa UM Go ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson  Pomalingo dengan anggaran Rp.225.000.000 yang saat itu diterima langsung oleh Rektor UM Go Dr.dr. Muhammad Isman Jusuf .

Penyerahan beasiswa diawali dengan penadatangan memorandum Of Agreement (MoA) anatara pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Pihak UM Go Sabtu (28/10).

Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo menyampaikan, seperti diketahui beasiswa yang dinamakan beasiswa masyarakat gemilang ini sesuai data yang ada untuk memfasilitasi membantu studi bagi 45 warga masyarakat Kabupaten Gorontalo yang melanjutkan studi ke PGSD  UM Go. 

“Beasiswa ini ini memang sudah menjadi bagian dari kerjasama yang terbangun antara pemkab Gorontalo dan Perguruan tingga ,dalam hal UM Go,” ujar Nelson. 

Nelson sampaikan,di satu sisi ini juga bagian dai program pemerintahan Nafas (Nelson-Fadli ) dalam rangka peningkatan kualitas Sumber daya manusia lokal.

Nelson menambahkan, bantuan beasiswa masyarakat gemilang ini kita khsususkan bagi warga masyarakat Kabupaten Gorontalo kurang mampu.

Terpisah,Rektor UM Go Dr.dr. Muhammad Isman Jusuf, menyatakan  berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang senantiasa mensupport dan membantu pengembangan UM Go selama ini. 

”Semoga kerjasama pemberian beasiswa ini dapat kembali berlanjut,sehingga akan semakin banyak warga masyarakat Kabupaten Gorontalo,  mhususnya keluarga kurang mampu yang terbantu," tuturnya. 

Ini adalah wujud kerjasama yang terbina antara UM Go khususnya FKIP dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Gorontalo (Dikbud).  (Irfan/Ar) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Gorontalo Serahkan Beasiswa Masyarakat Gemilang"

Posting Komentar