Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Sejumlah Kios PKL di BKR Kota Tasikmalaya Tergusur Proyek Drainase


TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Saat ini sejumlah kios yang biasanya menghiasi di jalan BKR Kota Tasikmalaya mendadak menghilang. Pasalnya kios-kios tersebut tergusur dengan adanya proyek gorong-gorong.


“Dengan hilangnya kios yang berada di kawasan tersebut membuat jalan itu terasa lebih leluasa. Karena sebelumnya jalan ini jadi menyempit. Terutama di lampu stopan perapatan BKR-Unsil,”terang Rita salah satu pengendara motor, Kamis (26/10/2017).

Rita mengatakan saat ini hampir semua PKL yang berada di pinggir jalan sudah menghilang. Sebab tanah yang mereka tempati itu berada di atas lahan pemerintah. Sehingga saat akan dibangun gorong-gorong itu mereka tersingkir.

“Tadinya kondisi sebelumnya itu sangat marak bermunculan sejumlah kios di kawasan BKR ini. Mereka membangun kios tersebut entah dari kapan. Tapi yang jelas sudah banyak  mulai dari pertigaan Dadaha hingga ke perapatan BKR-Unsil,”tuturnya.

Sementara itu, Alan pengendaraan mobil mengaku pihaknya sangat berharap kalau nanti proyek gorong-gorong itu sudah selesai, sejumlah kios-kios itu sebaiknya jangan kembali dibangun. Terutama yang di perapatan BKR-Unsil.
Karena di perapatan itu volume kendaraannya sangat padat sekali.

Apalagi kawasan itu berdekatan dengan kampus, kantor pemerintahan, kuliner juga tempat usaha perekonomian lainnya.

“Sehingga ketika lampu merah itu menyala terjadi antrian panjang. Selain itu juga kalau dari arah Unsil ke BKR itu kan belok kiri jalan terus. Selama ini kalau mau belok kiri itu jalannya sempit karena ada kios PKL. Namun sekarang itu jalannya lebih luas sehingga bisa lancar,”pungkasnya.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah Kios PKL di BKR Kota Tasikmalaya Tergusur Proyek Drainase"

Posting Komentar