Bantuan Asistensi Lansia dan UEP Terus Digulirkan di Kab Gorontalo


LIMBOTO (wartamerdeka) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Sosial terus menggulirkan penyerahan bantuan bagi Lanjut Usia (Lansia) yang tersebar di Kecamatan se Kabupaten Gorontalo.


Bila pekan lalu dimulai di Kecamatan Tilango, maka, Senin kemarin (13/11) program asistensi lansia menyentuh warga se Kecamatan Telaga di 9 desa dengan rincian bantuan berupa Asistensi Lansia kepada 52 orang dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Lansia kepada 10  orang.  Acara penyerahan bantuan ini dipusatkan di Kantor Desa Bulila.

Kepala Seksi Kesehjateraan Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo  Arnov menerangkan, bantuan asistensi sosial berupa barang  diberikan kepada 52 orang lansia dari 9 desa se kecamatan telaga. Bantuan asistensi dimaksud  untuk memenuhi sebagian kebutuhan dasar dari para lansia sehingga mereka para lansia terhidar dari resiko sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Selain itu bantuan ini untuk memberikan dan  memotivasi serta membangkitkan aktivitas mereka dalam kehidupan bermasyarakat," terangnya.

Arnov menambahkan, bantuan asitensi lansia ini berupa beras 10 kg, susu kaleng, ikan kaleng, gula, teh serta  kebutuhan dasar lainnya.

Selain itu juga di tempat ini, Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo menyerahkan  bantuan kepada usaha ekonomi produktif (UEP) lansia yakni kelompok lanjut usia yang memiliki usaha sederhana seperti penjual nasi dan penjual kue.

"Tujuannya adalah untuk memberikan bantuan stimulan sebagai pengembangan usaha ekonomi produktif lansia tersebut. Adapun bantuan UEP tersebut berupa beras 50 kg, 8 kg minyak goreng, 3 kg gula, mie instans dua Karton  serta kebutuhan lainnya yang dapat menunjang pengembangan usaha ekonomi produktif lansia tersebut," ungkapnya. 

Penerima bantuan ini baik itu asistensi lansia maupun penerima bantuan UEP Lansia mengacu pada basis data terpadu (BDT) Kabupaten Gorontalo tahun 2015.

Turut hadir pada penyerahan bantuan ini Sekcam Telaga Ikram Hurudji serta Kepala Desa Bulila, Kepala Desa Pilohayanga dan unsur aparat Desa dari 9 Desa se Kecamatan Telaga. (Irfan/ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama