Headline

Timbangan Merapi Difungsikan Kembali

LAHAT  (wartamerdeka.info) -  Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Pro...

Digelar di Ancol, Festival Polisi Sahabat Anak dihadiri 250 Taman Kanak-kanak se-Jakarta

JAKARTA (wartamerdeka) - Sebanyak lima ribu anak dari 250 Taman Kanak-kanak (TK) hadir dalam even besar "Polisi sahabat anak", yang dilaksanakan di pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.


Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Ditlantas Polda Metro Jaya dan Korlantas (Polri) kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas. 

"Inilah bentuk kepedulian kami terhadap generasi penerus bangsa. Dari sejak usia dini ini kami menanamkan sikap dan perilaku untuk tertib berlalu lintas, sehingga mereka juga dapat mengingatkan orang tuanya untuk tertib dalam berkendara," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra kepada wartawan di Pasar Seni, Ancol,Jakarta Utara, Selasa (7/11/2017).

Halim menjelaskan jika acara ini akan tetap diagendakan tiap tahunnya.



"Tiap tahun akan kita agendakan, karena acara ini sangat positif untuk generasi kedepannya," ucapnya.

Dengan digelarnya acara ini dapat berdampak besar bagi masyarakat secara khusus Anak-anak untuk sadar tertib dalam berlalu lintas.

"Harapan, dapat menumbuhkan sikap dan perilaku yang tertib dan disiplin dalam berkendara. Mari Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," ucap Halim.

Di acara ini terlihat anak- anak antusias sekali, karena ada beberapa perlombaan ajang kreatif anak-anak untuk mengembangkan potensinya. 

"Kami juga menciptakan kedekatan polisi dengan anak-anak, tidak ada lagi rasa takut anak-anak terhadap sosok polisi di hadapan mereka, polisi sahabat mereka," tutupnya. 

Acara ini terselenggara berkat kerjasama Korlantas Mabes Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya.  Festival ini setiap tahun pun beragam kegiatannya, acara ini sudah berlangsung masuk tahun ketiga.(CS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Digelar di Ancol, Festival Polisi Sahabat Anak dihadiri 250 Taman Kanak-kanak se-Jakarta"

Posting Komentar