Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Mulai 1 - 14 Nopember 2017


JAKARTA (wartamerdeka) - Petugas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya mulai 1 November sampai 14 November 2017.  Operasi kepolisian  tersebut melibatkan 1.888 Personel.


"Personel yang diturunkan terdiri dari keterpaduan fungsi yang ada di Kepolisian yaitu Lantas, Sabhara, Provos, dan intel," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, Rabu (1/11/2017).

Halim mengatakan, tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra, untuk membangun kesadaran atau disiplin berlalu lintas. Selain itu untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

"Untuk sasarannya yaitu muatan berlebihan (over load, over capacity, dan over dimensi). Lalu melawan arus, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), dan pelanggaran lainnya," ujarnya. 

Pelaksanaan penegakan hukum akan dilakasanakan dengan stasioner maupun hunting sistem. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. (ar) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama