Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Kapan Satpol PP Kota Tasikmalaya Bisa Tertibkan Sejumlah PKL di Dadaha?


TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Satpol PP Kota Tasikmalaya dipertanyakan keseriusannya untuk bisa menertibkan sejumlah PKL yang berjualan di atas trotoar. Pasalnya hingga kini belum ada tindakan untuk menertibkan sejumlah PKL di komplek olah raga Dadaha.


“Justru yang ditertibkan itu hanya sejumlah PKL yang berada di kawasan Hazet, Sutsen dan Otistasaja.Padahal justru seharusnya skala prioritas itu PKL yang berada di Dadaha.Karena sebelumnya sudah ada komunikasi antara PKL dengan Pemkot Tasikmalaya untuk di relokasi ke shelter,”tutur salah satu pemerhati sosial, Dadang, Senin (27/11/2017).

Dadang mempertanyakan keseriusan Satpol PP itu.Karena sampai saat ini sejumlah PKL itu masih menempati ruas trotoar.Sehingga sangat di sayangkan pembangunan shelter itu malah menjadi mubadzir.Padahal bangunan itu sudah berdiri di awal tahun 2017.

Sementara itu, Lurah Nagarawangi, Iwan Setiawan mengatakan,  pihaknya sudah lama menghimbau kepada 143 PKL untuk segera pindah ke shelter.Bahkan pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan melayangkan berupa surat pemberitahuan.

“Namun pemberitahuan itu sudah di lakukan sebelum adanya kegiatan pesta rakyat di lapangan dadaha.Agar setelah selesai acara itu sebanyak 143 PKL harus segera mengisi shelter yang sudah disediakan.Tapi tetap saja himbauan itu tidak gubris.Padahal di lokasi lapangan itu sedang di pagar, sehingga PKL itu berjualan di atas trotoar,”ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Tibum Satpol PP Kota Tasikmalaya, Hendi Suhendi menjelaskan pihaknya akan segera melakukan penertiban ke sejumlah titik.Terutama yang berjualan di atas trotoar yang di tempati oleh PKL.Nanum penertiban itu dengan cara bertahap.(Ariska)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapan Satpol PP Kota Tasikmalaya Bisa Tertibkan Sejumlah PKL di Dadaha?"

Posting Komentar