Headline

Dua Pekan Dirawat, PMI Asal Banyumas Meninggal Dunia

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Setelah dua pekan di Rawat di tanah air, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Shinta Danuar (26) menghembuskan n...

Kota Tasikmalaya Ditargetkan Menjadi Kota Layak Anak Pada 2018


TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Kota Tasikmalaya menargetkan memperoleh predikat sebagai kota layak anak pada 2018. Sehingga untuk mewujudkannya,  harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak.


Sekretaris PKK Kota Tasikmalaya, Hj Noneng mengatakan pihaknya terus berupaya mendorong ke berbagai pihak dengan ragam usaha,  agar  bisa mewujudkan Kota Tasikmalaya sebagai kota layak anak.

“Kami mendorong Ketua PPK Kecamatan membantu mewujudkan di tingkat kecamatan yang layak anak.Kemudian juga kepada kepada PKK Kelurahan pun supaya ikut mewujudkan kelurahan layak anak,”tuturnya di sela-sela temu kader PKK di Gedung Serba Guna Balai Kota, Selasa (28/11/2017).

Menurut Noneng, setelah kecamatan sudah yang layak anak dan kelurahan layak anak.Selanjutnya lebih turun lagi kepada keluarga yang ramah anak.Karena semuanya di awali dari lingkungan keluarga dahulu.

Adapun salah satu cara untuk mewujudkan layak anak itu adalah melalui pola asuh yang baik.Sehingga orang tua itu bisa menyenangkan bagi anak.Tentunya  harus mampu bagaimana menciptakan ramah terhadap anak.

“Ketika semua sudah seperti itu, perlahan bisa mewujudkan kelurahan layak anak dan kecamatan layak anak.Intinya di mulai dari lingkungan yang terkecil dulu yakni unit keluarga dan masyarakat.Dengan demikian Kota Tasikmalaya itu bisa mewujudkan sebagai kota yang layak anak pada 2018,”bebernya.

Kata Noneng, perlindungan anak itu bukan hanya wajib terhadap anak yang di lahirkan saja.Tapi juga terhadap anak yang lainnya.Karena pihaknya sebagai orang tua bagi semua anak-anak di Kota Tasikmalaya.

“Tim PKK sudah beberapa kali mengadakan sosialisasi terhadap masyarakat.Bagaimana pola asuh anak yang baik dalam rangka mewujudkan lingkungan keluarga yang ramah, nyaman dan aman bagi sejumlah anak-anak.Sehingga dengan demikian anak bisa terlindungi,”tuturnya.

Noneng menambahkan hasil penilaian dari Provinsi Jawa Barat di tahun ini, Kota Tasikmalaya sudah mendekati sebagai kota layak anak.Sehingga pada 2018 nanti ditargetkan supaya bisa menjadi kota yang layak anak.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Tasikmalaya Ditargetkan Menjadi Kota Layak Anak Pada 2018"

Posting Komentar