Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Ridwan Kamil-Uu Segera Dideklarasikan di Gasibu Bandung


TASIKMALAYA (wartamerdeka)-Pasangan bakal  calon gubernur dan  wakil gubenur Jawa Rarat, Ridwal Kamil dan Uu Razhanul Ulum rencananya segera dideklarasikan di lapangan  Gasibu Bandung.


"Insya Allah deklarasi itu dalam waktu yang dekat pada bulan ini. Serta akan  dihadiri  partai pengusung PPP, PKB, Nasdem dan kemungkinan juga Golkar,"tutur Jajang salah satu ketua relawan Jaringan Gerakan Uu Razhanul Ulum (Jagur), Rabu (8/11/2017).

Menurut Jajang, nanti deklarasi itu akan dihadiri oleh ribuan simpatisan,  juga para pendukungnya dari berbagai kota/kabupaten di Jabar. Bahkan dari Tasikmalaya sendiri akan memberangkatkan sekitar 2 ribu massa.

"Pasangan RK-UU itu merupakan kombinasi nasionalis-religius. Serta mewakili suara masyarakat perkotaan dan pedesaan. Sehingga duet mereka  dianggap yang paling ideal. Apalagi dalam survei,  kedua orang tersebut cukup signifikan," ujarnya.

Kata Jajang, Uu selama ini merupakan representasi dari kalangan santri. Pasalnya latar belakangnya itu dari keluarga kiayi. Bahkan kakeknya pemilik pondok pesantren Miftahul Huda di Manonjaya,  Kabupaten Tasikmalaya.

Sehingga kemunculannya bisa berpasangan dengan RK itu mendapat dukungan penuh dari sejumlah kalangan kiayi dan para santri di Jabar.

Apalagi selama ini bupati Tasikmalaya yang menjabat dua periode itu sebelumnya sudah gencar road show ke sejumlah kota/kabupaten di Jabar untuk melakukan  sosialisasi pencalonannya.

Tentunya dengan adanya sejumlah sosialisasi tersebut,  kini tak ayal menjadikan popularitas dan elektabilitasnya dalam sejumlah survei hasilnya cukup signifikan. Bahkan bisa mengalahkan figur yang lainnya.

"Uu itu saat ini menempati posisi ke empat di bawah RK, Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi,  sehingga ini bisa mendorong keduanya berpasangan. Karena itu tentunya bisa mendongkrak suara,"ungkapnya.

Jajang menambahkan,  selama menjabat dua periode itu, Uu sudah banyak menorehkan prestasi di kabupaten Tasikmalaya.cBahkan tak terhitung sudah banyak sejumlah penghargaan yang telah diraihnya.

"Dalam mengelola pemerintahan itu beliau sudah dua periode menjabat sebagai bupati. Sehingga sudah banyak pengalamannya.Ketika sekarang berpasangan dengan RK itu sangat cocok apalagi keduanya juga usianya masih relatif muda,"terangnya.

Jajang juga menegaskan,  Uu itu representasi orang desa. Sedangkan RK itu representasi orang kota. Sehingga sangat tepat dipasangkan untuk memimpin Jabar.(Ariska).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ridwan Kamil-Uu Segera Dideklarasikan di Gasibu Bandung"

Posting Komentar