Seleksi CPNS, Bakamla RI Gelar Psikotes



JAKARTA (wartamerdeka) -   Kepala Inspektorat Bakamla RI Brigjen Pol Drs. Muchlis A.S., M.H. membuka secara resmi ujian psikotes yang digelar sebagai tes tahap terakhir seleksi CPNS Bakamla RI tahun 2017, di Komplek Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2017).  


Dalam formasi berbaris rapi di halaman, para peserta mengikuti sesi pembukaan dengan tertib. Sebanyak 461 peserta mengikuti tes tahap akhir ini. Sedangkan tim penguji untuk psikotes terdiri dari 11 personel dari dinas psikologi TNI AL Surabaya yang dipimpin ketua tim penguji Kasi Bangprod Subdis Psiops Dispsial Letkol Laut (KH) Anon S. Hadi, M.Sc., Psikolog. Pada saat pembukaan, lokasi ujian juga mendapatkan kunjungan peninjauan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M.

Dalam sambutan pembukaannya, Inspektur Bakamla RI berpesan kepada seluruh peserta tes agar menjaga kesehatan, tidak lupa berdoa, serta mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan selama ujian. Lebih lanjut pati bintang satu tersebut juga mengatakan apabila diantara peserta yang telah berusaha semaksimal mungkin dan disertai doa namun belum berhasil pada seleksi kali ini, maka itu bukanlah kegagalan, namun ada tempat yang lebih baik lagi untuk berkarya. 

Untuk memonitor pelaksanaan ujian seleksi tahap akhir tersebut hadir pula Kabagum Zona Kamla Barat Kolonel Marinir Sandy Muchjidin Latief, Kabagum Zona Kamla Timur Letkol Laut (KH) Drs.Paseh Mawardi, Plt. Kasubbag Penyusunan Rencana dan Program Mayor Laut (S) Didin Wahidin, A.Md yang juga bertindak sebagai koordinator pengawas di lapangan, serta Kasubbag Mutasi Kepegawaian Letkol Laut (KH/W) Risma Samosir, S.Sos., M.M.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama