Headline

Jembatan Kali Genteng Di Pekalongan Ambruk, TNI - Polri Amankan Lokasi

PEKALONGAN (wartamerdeka.info) - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang putus, kabupaten Pekalongan...

Sempat Terhambat Bencana Longsor, Kini Stasiun Tasikmalaya Sudah Bisa Dilintasi Kereta Api


TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Jalur kereta api yang melintas di jalur selatan, sempat terhenti,  akibat longsor yang terjadi di Malangbong. Namun, kini Stasiun Tasikmalaya sudah bisa dilintasi untuk membawa sejumlah penumpang dengan tujuan ke arah barat dan timur.


Kepala Stasiun Tasikmalaya, Toni mengatakan saat ini sudah bisa berjalan kembali, meski kedatangan kereta terlambat. 

Lokasi longsor tersebut telah diperbaiki, namun kondisinya masih belum stabil. Apalagi banyak kereta yang melintasi dengan antri.

Pada saat kemarin itu memang total di lokasi itu tidak boleh dilintasi kereta. Sehingga dialihkan ke jalur utara. Bahkan dari arah timur yang menuju ke barat, terpaksa penumpangnya turun di Tasikmalaya.Kemudian diangkut naik bis menuju Bandung.

Begitu pun dari Bandung diangkut naik bis menuju ke stasiun Tasikmalaya, bagi penumpang yang tujuan ke arah timur. Penumpang itu merupakan yang sudah memegang tiket. Karena jauh-jauh hari mereka tersebut sudah  memesan tiket melalui tiket online.

“Alhamdulilah hari ini sudah bisa dilintasi oleh kereta, walau kedatangannya agak terlambat. Misalnya kereta Malabar dan Kahuripan yang seharusnya tadi malam berangkat,  akhirnya datang pagi ini. Tapi kalau kereta Pasundan tadi datangnya tepat waktu,”terangnya, Jumat (24/11/2017).

Sementara itu salah satu penumpang, Ida yang mengaku akan berangkat ke Kediri dengan kereta kahuripan. Terpaksa semalam menginap di Stasiun Tasikmalaya. Pasalnya perjalanan kereta dari arah Bandung ke Tasikmalaya itu menjadi terhampat, karena ada bencana longsor.

Dirinya menginap dengan sejumlah penumpang lainnya yang bertujuan ke arah timur.Tadinya kalau perjalanan normal itu dari Tasikmalaya berangkat malam.Tentunya sampai ke Kediri itu sekitar pagi.Namun karena ada bencana itu, ya harus harus bagaimana lagi.

“Walaupun keberangkatan ini agak terhambat, tapi tidak menjadi masalah.Terpenting bisa selamat sampai tujuan saja.Saya beli tiket ini dengan mengunakan kereta ekonomi saja.Nah sekarang mau berangkat dulu, karena keretanya sudah datang,”tuturnya.(Ariska)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sempat Terhambat Bencana Longsor, Kini Stasiun Tasikmalaya Sudah Bisa Dilintasi Kereta Api"

Posting Komentar