Gelar Sunatan Gratis, Kodim 0503/JB, Mendapat Apresiasi Masyarakat


JAKARTA (wartamerdeka) - Ratusan anak yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu, mengikuti sunatan massal, Selasa (5/12/2017). Kegiatan yang digelar Kodim 0503/Jakarta Barat merupakan bagian dari program sosial yang rutin digelar setiap tahunnya dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika.


Abao (62) Kake dari Yusuf peserta khitanan massal mengaku bersyukur. Pasalnya, ketika si anak merengek meminta disunat, ia pun langsung mendaftarkan diri. “Hari Minggu (3/12). Ia dapat kabar ada sunatan massal, dari Babinsa Mangga Besar Koramil 01/Taman Sari, makanya langsung daftar, Alhamdulillah bisa dan cucu juga senang banget,” katanya, Selasa (5/12/2017).

Menurut pria yang bekerja serabutan ini, ia sangat terbantu dengan acara sunatan massal. Pasalnya, kebutuhan ekonominya yang cukup pas-pasan membuat dirinya sempat bingung ketika cucunya teriak minta disunat. “Ini rejeki juga, selain dapat sunat gratis, dapat uang saku juga buat anak,” ujar kakek 12 cucu itu.

Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, acara sunatan massal itu sendiri merupakan aksi kepedulian dari Jajaran TNI AD. 

“Kegiatan sunatan masal untuk anak-anak ini sudah rutin digelar, dengan menggandeng aparat Pemerintah Kota Jakarta Barat dan jakaranya” ujarnya, di sela-sela acara Khitanan Bakti Sosial dalam rangka Hari Juang Kartika 2017.

Letkol Kav Andre berharap, program-program tersebut dapat terus berjalan setiap tahunnya. Karena pastinya, melalui kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu. 

“Tentunya yang kita sasar adalah yang berasal dari ekonomi menengah kebawah,” pungkasnya. (badar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama