Hari Ini Objek Wisata  Karangresik Kota Tasikmalaya Mulai Dibuka Untuk Umum


TASIKMALAYA (wartamerdeka) - Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin datang ke objek wisata Karangresik  Kota Tasikmalaya. Pasalnya mulai hari ini, Rabu (13/12/2017) tempat wisata ngehits yang berlokasi di jalan Mohammad Hatta (Mohat)  itu,  resmi  dibuka untuk umum.


Bagi yang penasaran, kini saatnya untuk bisa datang  menikmati suasana objek wisata kekinian tersebut. Apalagi banyak wahana yang lagi ngehits.  Juga spot menarik lainnya yang bisa dijadikan arena selfie. Sehingga tempat tersebut sangat cocok untuk berwisata.

Yedi bagian informasi objek wisata Karangresik mengatakan,  ada sejumlah wahana yang menarik untuk dikunjungi oleh para pengunjung. Di antaranya waterpark, farm house, arena ketinggian (sepeda gantung,flaying fox, rumah pohon) museum 3 D (gedung mural).

Kemudian juga ada amphitheater untuk pertunjukan dengan kapasitas 1.000 orang, permainan di sungai seperti arum jeram baik jarak pendek maupun jauh. Ditambah kolam ikan yang diisi berbagai jenis ikan, ternak domba serta wahana menarik lainnya.


Di kawasan wisata dengan luas sekitar 32 hektare ini banyak menyuguhkan konsep unik. Di antaranya itu ada kombinasi budaya sunda dan budaya asing.  Ada juga kostum-kostum khas eropa juga pendopo dengan bahan sekitar 20.000 bambu.

“Bagi pengunjung yang ingin menikmati sambil makan juga jangan merasa kuatir. Karena sudah ada sejumlah tenan bagi foodcourt, resto, caffe, saung makanan sunda juga jajanan mambo kuliner. Tentunya ini bisa menambah pengunjung betah,”tuturnya, Rabu (13/12/2017).

Yedi menjelaskan,  terkait harga tiket masuk ke lokasi tersebut, hanya sebesar Rp 15 ribu untuk semua usia (umum). Sedangkan kalau ingin masuk lagi ke sejumlah wahana yang ada di tempat itu,  tentunya setiap pengunjung dikenakan kembali biaya.

Adapun  tiket untuk masuk ke sejumlah wahana itu harganya berbeda-beda.Misalnya kalau mau masuk ke waterpark  dikenakan biaya sebesar Rp 20 ribu, farm house Rp 20 ribu, arena ketinggian Rp 15 ribu dan gedung mural Rp 25 ribu.

“Kalau tidak masuk ke sejumlah wahana dan hanya masuk ke lokasi saja, tentunya pengunjung hanya bayar sekali yang tadi (HTM Rp 15 ribu).  Tarif itu bisa terjangkau oleh semua kalangan, apalagi ada fasilitas spot selfie kekinian,”imbuhnya.

Yedi sangat optimis objek wisata alam ini bakalan bisa menjadi tempat nge-hits di Priangan Timur. Apalagi lokasinya sangat strategis tidak jauh dari pusat kota.Adapun target pembukaan pada hari ini bisa dikunjungi oleh sekitar 6 ribu pengunjung.

Sedangkan untuk jam operasionalnya dimulai sejak pukul 08.00-16.00 WIB. Pihaknya mengajak kepada sejumlah masyarakat untuk segera datang ke tempat yang berlokasi di Jalan Mohammad Hatta Kota Tasikmalaya tersebut.

“Di sini itu ada banyak wahana yang siap untuk memanjakan pengunjung. Apalagi juga terdapat banyak spot unik yang cocok sekali buat selfie dan rekreasi bagi keluarga.Silahkan untuk di buktikan saja dan kami menunggu akan kedatangannya,”ajaknya.(Ariska)
Hari Ini Objek Wisata  Karangresik Kota Tasikmalaya Mulai Dibuka Untuk Umum Hari Ini Objek Wisata  Karangresik Kota Tasikmalaya Mulai Dibuka Untuk Umum Reviewed by wartamerdeka on December 13, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.