Hujan Deras, Longsor Juga Terjadi di Gandrungmangu


CILACAP (wartamerdeka) - Bencana Longsor, TNI Koramil 10/Gandrungmangu bersama masyarakat bahu membahu melakukan karya bhakti pembersihan material longsor.


Mereka menghimbau untuk mewaspadai bencana yang kerap terjadi pada saat musim penghujan, seperti yang terjadi  bencana tanah longsor yang melanda Dusun Karanggintung RT. 02 RW. 04 Desa Karanggintung Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Kamis (21/12/2017).

Intensitas hujan yang turun terus menerus yang terjadi sepekan ini akibatkan tanah longsor, meskipun tidak memakan korban jiwa, akan tetapi bencana tersebut memporak - porandakan rumah Untung salah satu warga penduduk yang ada di Dusun Karanggintung RT. 02 RW. 04 Desa Karanggintung Kecamatan Gandrungmangu.

Bencana tanah longsor yang menerjang Dusun Karanggintung tidak hanya membawa material longsoran seperti tanah saja, namun juga membawa berbagai material dari pepohonan dan material sampah lainnya. 

Untuk itu, Personel Koramil 10/Gandrungmangu ikut diturunkan untuk membantu warganya melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama masyarakat setempat.

Tidak hanya TNI dan masyarakat saja, Perangkat Desa Karanggintung, Tokoh masyarakat dan LSM BPBN juga turut kerja bhakti.

Danramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap Lettu Inf. Agus Wantoro menyampaikan, bencana alam tanah longsor, Gempa bumi dan lainnya tidak dapat diprediksi. Oleh sebab itu masyarakat harus tetap waspada.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat lainnya agar selalu waspada utamanya memasuki musim hujan saat ini, karena wilayah Kecamatan Gandrungmangu  termasuk daerah yang rawan terjadi bencana tanah longsor dan banjir.

"Jangan segan - segan untuk menghubungi Babinsa atau langsung ke Koramil apabila mengetahui di wilayahnya terjadi bencana alam. Anggota TNI Koramil 10/Gandrungmangu siap turun membantu warga masyarakat," tandas Lettu Inf. Agus Wantoro.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama