Headline

Banjir Terjang Pangandaran, Seorang Meninggal, 1.500 Warga Mengungsi

Korban banjir yang meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga PANGANDARAN (wartamerdeka.info) - Musibah banjir melanda wilayah E...

Jalan Penghubung Empat Desa di Karangpucung Amblas



CILACAP (wartamerdeka) - Jalan yang menghubungkan empat desa di Desa Tayem Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap amblas. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa malam 19 Desember 2017 lalu.


Jalan di Desa Tayem yang berstatus jalan kabupaten ini menghubungkan  antar Desa Tayem itu sendiri, Desa Sidamulya, Desa Bengbulang, Desa Ciruyung dan Desa Darmaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.

Menurut Elisabet, salah satu warga Desa Tayem RT 6 RW 4, amblasnya jalan yang berada tepat di depan rumahnya itu terlihat pada pagi hari."Pada hari Rabu pukul 5 pagi sudah terlihat ajalan," ujarnya, Kamis (21/12/2017).

Tetapi menurutnya, amblasnya jalan yang menghubungkan empat desa tersebut sebelumnya sudah terjadi."Memang sebelumnya sudah terjadi amblas, namun ambalsnya di bagian bawah jalan," tambah Elisabet.

Kusworo, warga setempat juga mengatakan hal yang sama. Ambalsnya jalan di Dusun Binangun Desa Tayem ini sebelumnya sudah terjadi.

"Hanya saja amblasnya jalan pada hari Rabu pagi lalu itu terparah. Hingga hari ini, Kamis (21/12/2017) jalan yang mempunyai ukuran lebar empat meter ini tinggal satu meter dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Setiap harinya selalu ada tambahan retak - retak pada jalan maupun bahu jalan." jelasnya.

Warga sangat berharap, lanjut Kusworo, secepatnya dilakukan perbaikan. Karena sangat dimungkinkan jika ada hujan lagi dan terus menerus jalan akan lebih parah."Jalan ini sudah amblas dengan kurang lebih panjang 20 meter pastinya ini akan teus bertambah. Nantinya dikhawatirkan akan membahayakan rumah warga yang berada di tepi jalan," tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Tayem, Kamsir ketika ditemui di kantornya mengaku sudah melakukan tindakan cepat tanggap."Dari kejadian hari Rabu pagi saya bersama tim sudah serve ke lokasi bencana. Kami langsung melaporkan ke pihak Kecamatan, UPT PUPR Majenang dan UPT BPBD Majenang pagi itu juga," kata Kamsir.

Lebih lanjut Kamsir menjelaskan, Hari Jumat (22/12/2017) akan langsung melaporkan longsornya jalan penghubung empat desa ini ke Bupati Cilacap dengan sebelumnya melakukan laporan ke dinas terkait di Cilacap."Saya akan langsung bertemu dengan Bupati Jumat pagi," tambahnya.

Sementara jalan belum diperbaiki, Kamsir mengatakan jalan dialihkan ke Dusun Binangun melalui jalan lingkungan yang berstatus jalan desa."Hanya saja kami memberikan batasan. Untuk melewati jalan alternatif itu tidak boleh kebdaraan roda enam, karena kekuatan jalan lingkungan yang ada di Dusun Binangun itu tidak diperuntukan untuk tonase berat di atas kendaraan roda empat," pungkasnya.(agus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Penghubung Empat Desa di Karangpucung Amblas"

Posting Komentar