Headline

Soal Laporan Ketua BPD Ke Mapolres, Ini Tanggapan Kadis PMD OKU

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Ahmad Firdaus MSi OKU (wartamerdeka.info)  -   Sejumlah warga Kabupaten Ogan Komeri...

Kapolri dan Menkumham Cek Lapas Nusakambangan Cilacap


CILACAP (wartamerdeka) – Dalam Pelaksanaan Kunjungan Kerja Kapolri ke  Nusakambangan,  Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.H., Ph.D dan Menteri hukum dan HAM Yasona Hamonangan Lauly mengunjungi lapas batu dan lapas pasir putih, Jum’at (22/12/2017).


Seperti diinformasikan Humas Polres Cilacap, Kapolri dan Menteri hukum dan HAM, didampingi Kapolda Jawa Tengah, Deputi BNN, PLT Dirjenpas, Waka Densus, Kasubag Bungkol, Karo Penmas dan ketua ombudsman Amzulian Rifai.

Menkumham Yasona Hamonangan Lauly dalam kunjungan ke lapas di Nusakambangan menyampaikan pembangunan lapas super maksimum Security (SMS) di Nusakambangan merupakan untuk mencegah orang orang yang ditengarai memiliki jaringan jaringan benar benar di Lock Up.

"Di dalam lapas semua memakai CCTV dan termonitor selama 24 jam dan personil lapas sudah dilakukan tes psikologi,”ungkap Menkumham. 

“Kami akan bekerja sama dengan kapolri, agar orang orang yang ditengarai memiliki jaringan jaringan itu benar di Lock Up,” lanjut Menkumham. 

Kapolri Jendral Tito Karnavian,, M.H., Ph.D menyampaikan Pembangunan Super Maksimum Security di lapas batu dan lapas Permisan ini apabila dilaksanakan dengan betul akan menjadikan super maksimum Security prison dan ini memang kita butuhkan untuk menempatkan terutama kasus kasus narkotika dan terorisme yang mereka merupakan sebagai jantung jaringan jaringan tindak pidana.

Di Lapas Pasir Putih Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, M.H., Ph.D  reuni dengan salah satu napi teroris yaitu Iwan Rois yang ditangkapnya saat Tito menjadi Kepala BNPT tahun 2004.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolri dan Menkumham Cek Lapas Nusakambangan Cilacap"

Posting Komentar